Oknum Pengacara Ditahan Jaksa Tebingtinggi, Ini Kasusnya

Tersangka (pakai kaos putih)

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Oknum pengacara Khoirul Gustaman dijemput paksa oleh personil Polres Tebingtinggi dan akhirnya ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tersangka disebut terlibat kasus  penipuan atau penggelapan terhadap korban Surya Darma Misdik dan kasus ini sudah lama dalam proses pengaduan.

Sebelum diamankan polisi, tersangka tak berkutik saat dijemput dari pelataran RSUD Kumpulan Pane. Tersangka yang sudah beberapa kali dipanggil oleh penyidik Polres Tebingtinggi ini tidak pernah koorperatif dan selalu mangkir dari panggilan setelah kasusnya dinyatakan P-21 (lengkap) oleh Kejari, Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA   Video Kapolres Tobasa Jelaskan Penangkapan 6 Orang Pengguna Narkoba

Saat dijemput pihak Kepolisian, tersangka berusaha melarikan diri, namun akhirnya dapat diamankan tanpa perlawanan meski dalam beberapa menit. Setelah diamankan, selanjutnya menyerahkan tersangka ke Jaksa untuk tahap II. Dan langsung ditahan untuk dikirim ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tebingtingi di Jalan Pusara Pejuang.

Kejari melalui Kasi Pidum Okto Samuel Silaen didampingi jaksa Sai Sintong Purba dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (15/3/2019) menuturkan, tersangka tidak koorperatif.

Ini terlihat ketika pihak penyidik Polres cukup kelabakan saat hendak melimpahkan berkas tahap II ke Kejari, tersangka selalu mangkir dari panggilan dan harus dijemput paksa. Bahkan, saat hendak ditahan jaksa harus dengan cara pengepungan untuk diamankan.

BACA JUGA   Kapolres Tebingtinggi Pimpin Apel Ops Mantap Brata Toba 2018

Dijelaskan kasus ini bermula dari pembelian sebidang tanah oleh korban Surya Darma Misdik dari Khoirul Gustaman senilai Rp 15 juta pada tahun 2013.

Kemudian dijual kembali oleh tersangka ke pihak lain. Korban mengetahui penjualan tanah ini pada tahun 2018, saat hendak meningkatkan hak atas tanahnya. (purba)

Related Post