Pantau Sejumlah TPS, Ini Diminta Wabup dan Kapolres Asahan

Wakil Bupati Asahan, Surya, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh dan Kapolres AKBP Faisal Napitupulu saat memantau TPS.

Asahan, Lintangnews.com | Usai menggunakan hak suara politiknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 Mekar Sari Jalan Mahoni, Kisaran, Wakil Bupati Asahan, Surya laksanakan pemantauan TPS bersama Forkopimda, Rabu (17/4/2019).

Surya mengatakan, masyarakat diharapkan bisa gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Siapa pun yang mau dipilih, apakah Presiden, DPR atau DPD.

“Mudah-mudahan hasilnya betul-betul untuk masyarakat. Kita menargetkan 80 persen masyarakat Asahan menggunakan hak pilihnya dan jangan takut datang ke TPS,” ujar Surya saat memantau sejumlah TPS di Kisaran.

Wakil Bupati juga menuturkan, agar nantinya masyarakat tidak terlalu larut dengan hasil dari Pemilu 2019 yang dilaksanakan hari ini.

BACA JUGA   Polsek Beringin Sampaikan ‘Colling Situation’ Pasca Pemilu 2019

“Kalau soal menang kalah itu biasa. Apapun hasilnya masyarakat harus mensyukuri. Karena siapa pun yang menang itu merupakan pilihan rakyat. Kalau menang jangan euforia. Cukup bersyukur dan berdoa,” sebutnya.

Sementara itu Kapolres AKBP Faisal Napitupulu didampingi Komandan Kodim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh yang turut hadir bersama rombongan Forkopimda juga mengatakan, situasi di Asahan cukup aman dan kondusif.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya. Kita TNI dan Polri siap memberikan pengamanan dalam pesta demokrasi ini, karena semua kembali kepada masyarakat dan tugas kita memberikan kenyamanan dan pengamanan kepada masyarakat,” ujar AKBP Faisal.

BACA JUGA   Banyak Korban Jatuh, Warga Pematang Biara Minta Jembatan Diaspal

Kapolres mengatakan, pengamanan akan terus dilakukan di setiap TPS yang ada di wilayah hukum Asahan hingga pemilihan usai dilaksanakan. (heru)