Paripurna PAW, Ketua DPRD Simalungun Curhat Soal Penilaian Miring Masyarakat

Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba dan Wakil Ketua, Rospita Sitorus saat menyematkan pin DPRD pada anggota dewan PAW.

Simalungun, Lintangnews.com | Dua orang anggota DPRD Kabupaten Simalungun PAW (Pergantian Antar Waktu) yakni As Ary Siregar dan Nurmelina Sinaga dilantik di ruang Badan Anggaran (Banggar), Senin (5/11/2018).

Usai pengukuhan, Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba, curhat (curahan hati) mengenai gaji honorer di hadapan anggota dewan dan para tamu undangan yang hadir seperti, Kasat Intelkam Polres AKP Giring Damanik mewakili Kapolres dan Dandim 0207/Simalungun serta Wakil Bupati, Amran Sinaga.

“Pasti banyak ikut gaya di luar DPRD ini. Apa itu, banyak hal, seolah-olah DPRD Simalungun tidak boleh melakukan sesuatu,” kata Johalim saat menyampaikan kata sambutannya.

BACA JUGA   ASM GKPS Tebingtinggi Ikuti Kebaktian Lapangan

Johalim juga menyampaikan, banyak hal DPRD Simalungun ini dipersalahkan dan terutama tak bisa mempertahankan gaji honorer. “48 orang (anggota dewan) selama ini menjawab itu dan bercerita tentang kebenaran di tengah-tengah masyarakat,” ucap Johalim.

Selain itu, kepada kedua anggota DPRD Simalungun yang telah dikukuhkan pada PAW. Johalim, berharap agar jangan bercerita di luar sana. Seolah-olah tidak anggota DPRD Simalungun.

“Maka mulai hari ini, anda berdua juga bahagian dari anggota DPRD Simalungun. Harapan kita, janganlah bercerita di luar sana. Seolah-olah, kita ini bukan anggota DPRD. Anggota DPRD Simalungun harus mengerti apa yang terjadi di sini,” paparnya.

BACA JUGA   Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Siantar Adakan Bimtek Pemberkasan Kearsipan

Lanjut Johalim, jika As Ary Siregar merupakan pengganti Bona Uli Rajagukguk. Sedangkan, Nurmelina Sinaga sebagai pengganti Betty Rohdearni Sinaga, yang telah terlebih dahulu mengundurkan diri.

“Ibu Nurmelina bergabung dengan Komisi II. Dan saudara As Ary bergabung dengan Komisi I. Berikutnya, mumpung masih segar, tunjukanlah kehadiran. Setiap ada kegiatan di sini, paling tidak hadir. Semua di sini, kolektif dan kolegial. Keputusan di sini prodak bersama,” ucapnya.

Pantauan saat pengukuhan kedua anggota DPRD itu, Bupati Simalungun, JR Saragih, Sekretaris Daerah (Sekda), Gideon Purba dan para Asisten tak terlihat hadir. (zai)

Related Post