Pemandangan Indah Adian Nalambok Mampu Hilangkan Penat Pengendara

Lokasi pemandangan indah Adian Na Lambok.

Tobasa, Lintangnews.com | Tempat pemberhentian yang menenangkan (Adian Na Lambok) yang dikelola M Simanjuntak, tepat berada di tepi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gurgur, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ternyata diminati pengendara untuk menghilangkan kepenatan setelah berkendara selama berjam-jam.

Menurut M Simanjunyak yang memiliki 2 orang putra dan 6 putri itu mengatakan, Adian Na Lambok dibuka sejak tahun 1973 lalu . Hasilnya mampu membantu membiayai 8 orang anaknya, termasuk biaya pendidikan sekolah.

“Tempat saya sudah cukup dikenal bahkan sampai keluar negeri. Perlu diketahui gambar lokasi sudah terpampang sampai ke Amsterdam Belanda dan Australia, sebab saya dulunya bekerjasama dengan salah satu travel,” papar Simanjuntak, Selasa (28/11/2018).

BACA JUGA   Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Siantar Eksekusi 972 Perkara

Dia mengaku, saat ini setiap pengunjung maupun penumpang Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akan melihat foto lokasi Adian Na Lambok. Ini karena dirinya membuat foto itu di Bandara.

Haposan Sitompul, salah seorang pengendara asal Sibolga mengaku, sudah sering berhenti di Adian Na Lambok, dengan memesan segelas kopi dan menikmati pemandangan Danau Toba maupun hamparan sawah di bawahnya.

“Siapa yang tidak nyaman dan tenang melihat pemandangan seindah itu ditambah hembusan angin yang segar. Rasa letih dan penat setelah melakukan perjalanan dari Sibolga serasa hilang sudah,” papar Haposan sambil merentangkan tangannya menikmati hembusan angin pegunungan.

BACA JUGA   Waktu 2 Tahun, Jumlah CSR Bank Mandiri di Simalungun Rp 783 Juta

Dia menilai, jika Pemkab Tobasa mau memoles tempat itu menjadi lebih bagus lagi, bukan tidak mungkin akan menjadi tujuan wisata yang membanggakan dan menjadi perioritas wisatawan. (asri)

 

 

Related Post