Pembentukan Karakter ASN Pemkab Tobasa Diawali dari Hal Kecil

Para ASN Pemkab Tobasa saat melakukan senam otak.

Tobasa, Lintangnews.com | Peningkatan kapasitas sumber daya aparatur (out bound training) dilakukan di lingkungan Pemkab Toba Samosir (Tobasa) bertempat di Taman Eden 100 Lumbanjulu, Sabtu (1/12/2018).

Wakil Bupati, Hulman Sitorus saat membuka acara menyampaikan, penting dilakukan pertemuan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Tobasa, di luar dari pekerjaan kedinasan. Ini untuk membentuk karakter sumber daya aparatur.

“Kejenuhan yang ditimbulkan selama setahun penuh, sangat diperlukan melakukan pemulihan pikiran di alam terbuka. Sehingga menimbulkan rasa kebersamaan untuk memajukan pembangunan dan masyarakat Tobasa,” sebut Hulman.

BACA JUGA   Kader PMKRI Siantar Diharapkan Miliki Integritas Hadapi Era Milenial

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan di alam terbuka, untuk mendekatkan ASN dengan alam. Karena dengan mengenal alam, setiap manusia akan merasa nyaman dan membuka diri dan pikiran dalam menciptakan ide-ide untuk kemajuan Tobasa.

“Alam juga akan mengajak setiap ASN di Tobasa untuk saling bahu membahu membangun daerah ini. Alam saling menopang untuk menciptakan suatu ekosistim yang berimbang,” sebut Wakil Bupati.

Hulman juga menghimbau agar kegiatan itu diadakan 2 kali dalam setahun yakni, di awal dan akhir tahun. Bahkan bila memungkinkan mengundang wartawan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA   Ternyata Santan Mampu Jaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

“Ini agar terjadi pembauran dan kebersamaan untuk kemajuan Kabupaten Tobasa ke arah yang lebih baik, tanpa saling sikut demi daerah yang kita cintai,” papar Hulman mengakhiri. (asri)

Related Post