Pemkab Simalungun Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran Rumah di Tanah Jawa

Camat Tanah Jawa, Farolan Sidauruk saat menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga korban.

Simalungun, Lintangnews.com | Pemkab Simalungun melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah, yang terjadi Rabu (20/3/2019) sekira pukul 19.00 WIB di Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun, Kamis (21/3/2019), Kadis Sosial, Frans Togatorop melalui Kabid Dinas Sosial, Yudha menyampaikan turut prihatin atas musibah yang dialami keluarga Robert Hutabarat (61) dan keluarga Jainal Chainago (60). Ada pun bantuan berupa sembako itu disampaikan kepada keluarga korban.

“Jangan lihat dari besarnya yang kami berikan. Namun lihat bagaimana kami disini ikut merasakan apa yang bapak dan ibu rasakan,” sebut Yudha.

BACA JUGA   Banyak Korban Jatuh, Warga Pematang Biara Minta Jembatan Diaspal

Sementara itu, Camat Tanah Jawa, Farolan Sidauruk menyampaikan, terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat sekitar dan sejumlah stakeholder yang telah berpartisipasi mengevakuasi dan turut berupaya memadamkan kobaran api.

Kabid Dinas Sosial, Yudha saat meletakkan beras di atas kepala para keluarga korban sebagai pertanda memberikan semangat baru.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat Kelurahan Pematang Tanah Jawa, serta stakeholder atas partisipasi dalam mengevakuasi dan memadamkan api. Sehingga peristiwa yang dialami keluarga korban tidak menelan korban jiwa,” ucap Farolan.

Dirinya juga menyarankan agar Lurah Pematang Tanah Jawa tetap menggalakkan budaya gotong royong bersama-sama masyarakat. Ini seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

BACA JUGA   Sabtu Berkat, Polsek Beringin Berikan Sembako 

Dia juga mengingatkan agar dokumen-dokumen yang turut terbakar segera dilaporkan ke Kelurahan, sehingga nantinya bisa dibantu membuat surat keterangan.

Keluarga korban, Jainal Chaniago juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Simalungun dan juga Camat serta seluruh masyarakat yang telah banyak membantu mereka. Ini mulai dari awal kejadian hingga api berhasil dipadamkan. (zai)