Pemkab Tobasa Fasilitasi Mediasi BPJS Kesehatan dengan RSU HKBP Balige

Pihak Pemkab Tobasa foto bersama dengan BPJS Kesehatan dan RSU HKBP Balige.

Tobasa, Lintangnews.com |  Pemkab Toba Samosir (Tobasa) memfasilitas mediasi pihak Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige dengan BPJS Kesehatan Cabang Siantar, Rabu (13/3/2019).

Pertemuan yang diselenggarakan di ruang rapat mini kantor Bupati Tobasa itu agar pelayanan pasien BPJS Kesehatan diterima kembali di RSU HKBP Balige. Ini jug guna kepentingan masyarakat Tobasa dalam pelayanan pasien peserta BPJS Kesehatan.

“Pemkab Tobasa memediasi BPJS Kesehatan Siantar dengan RSU HKBP Balige agar pasien BPJS dapat terlayani dengan baik,” kata Kabag Hukum, Lukman Siagian di ruangannya.

Menurut Lukman, jika selama ini pasien BPJS Kesehatan sebanyak 20 ribu warga Tobasa yang meminta rujukan dapat dilayani RSU HKBP Balige seakan terlantar dan semoga dalam waktu dekat dapat dilayani kembali.

BACA JUGA   Menunggu Pembeli, Penulis Togel Diciduk Polsek Bilah Hilir

Dalam mediasi itu dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Siantar, Windharian Siallagan. Dirinya meminta agar RSU HKBP Balige memberikan surat keterangan Akte Yayasan HKBP dari notaris. Ini untuk syarat kelanjutan kerjasama BPJS Kesehatan dengan pihak RSU HKBP Balige.

“Pintu kerjasama telah kembali dibuka, terbukti telah dilakukan pihak BPJS Kesehatan kepada RSU HKBP Balige pembayaran yang sempat tertunggak dan sisanya menyusul,” terang Lukman.

Terpisah, Plt Direktur RSU HKBP Balige, Nelson Siburian membenarkan Pemkab Tobasa menjadi fasilitator mediasi. Menurutnya, dalam pertemuan tersebut berjalan baik dan mengarah ke hal yang positif, dalam pelayanan pasien peserta BPJS Kesehatan.

BACA JUGA   Apel Gelar Pasukan Pemilu 2019, Ini Disampaikan Kapolres Tobasa

Nelson menuturkan, pihak BPJS Kesehatan meminta pihaknya untuk melengkapi Akte Yayasan HKBP. Untuk sementara bisa memberikan surat keterangan akte dari notaris yang dapat diajukan ke BPJS Kesehatan dalam rangka tindak lanjut kerjasama.

“Harapan saya, semua persyaratan yang diminta pihak BPJS Kesehatan segera kami serahkan. Sehingga dalam bulan ini, setiap pasien BPJS Kesehatan dapat dilayani,” paparnya.

Terkait arahan BPJS Kesehatan agar RSU HKBP Balige lebih meningkatkan pelayanan terhadap pasien, seperti stok obat-obatan, Nelson menuturkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin. Ini untuk pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. (asri)

Related Post