Pemko Siantar Adakan Konser Amal dan Nobar Vanessa Simorangkir

Sekda Budi Utari Siregar.

Siantar, Lintangnews.com | Sebagai wujud keprihatinan, terhadap peristiwa gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan sekitarnya, Pemko Siantar adakan konser amal yang bertujuan untuk penggalangan dana korban bencana.

Ini disampaikan Wali Kota Siantar, Hefriansyah melalui Sekda Budi Utari Siregar, Selasa (2/10/2018) sore.

Selain konser amal, akan ada sejumlah kegiatan dilaksanakan nantinya, antara lain doa bersama dan nonton bareng Vanessa Simorangkir (The Voice Kids Choice) serta Edukasi Kopi.

“Rencana kegiatan ini awalnya berupa acara nobar grand final The Voice Kids Indonesia. Di mana salah satu peserta grand finalnya adalah Vanessa Simorangkir yang merupakan anak asli Siantar. Dan nobar ini sudah dipersiapkan seminggu lebih. Dalam perjalanan waktu sebelum nobar itu dilaksanakan ada beberapa peristiwa terjadi yang membuat beberapa pihak menyampaikan idenya,” sebut Budi Utari.

BACA JUGA   Bupati JR Saragih Tak Hadir, Nota Jawaban Fraksi Dibacakan Wakil Bupati

Ide tersebut dinilainya sangat baik, apalagi gempa dan tsunami di sebagian wilayah Provinsi Sulteng membuat tergugah seniman-seniman musik Kota Siantar untuk tampil dalam sebuah konser amal.

“Acara ini juga akan diisi oleh sejumlah seniman-seniman seperti KDS, Coconut Dancer, Punxgoaran, Thunderclap, Identity, Natural dan Barista Siantar,” ungkap Budi Utari.

Desain konser amal untuk Sulawesi dan nobar Vanessa Simorangkir.

Diceritakan Sekda, ada anak muda Siantar yang memenangkan kontes Barista tingkat nasional. Dan selanjutnya akan berangkat ke Australia untuk kompetisi Barista tingkat Internasional.

“Komunitas Barista ini kemudian ingin menyajikan racikannya dalam sebuah acara dan hasil penjualannya itu akan disumbangkan buat saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala,” tuturnya.

BACA JUGA   Menang Pra Peradilan, Flora Tetap Ditahan dan Ditetapkan Tersangka

Sambungnya, dari sejumlah acara ini nantinya, Pemko Siantar mencoba memfasilitasi untuk bisa dilaksanakan pada Kamis (4/10/2018) mulai pukul 16.00 WIB bertempat di Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka.

“Pemko Siantar melihat ada kebersamaan dan semangat kepedulian serta inspirasi dari mereka yang berprestasi dalam acara itu. Karenanya sudah menjadi tugas Pemko Siantar untuk memfasilitasinya,” sebut Budi Utari.

Pihaknya juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk hadir dan berpartisipasi aktif dalam acara itu. Budi menuturkan, semuanya demi Siantar yang mantap, maju dan jaya. (elisbet)

Related Post