Peringati Hari Pahlawan ke 73, Polsek Prapat Janji Adakan Festival Lagu

Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung menyampaikan kata sambutan.

Asahan, Lintangnews.com | Berbagai banyak cara dilakukan masyarakat atau pun instansi pemerintah untuk memperingati Hari Pahlawan ke 73 yang jatuh pada tanggal 10 November.

Seperti pada Jumat  (9/11/2018), Polsek Prapat Janji menggelar Festival Lagu Perjuangan atau Nasional tingkat SMA. Kegiatan itu memperebutkan trophy Kapolsek Prapat Janji, dengan tema ‘Perkokoh persatuan membangun negeri guna mewujudkan kambtibmas yang kondusif’.

Kegiatan itu dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tanjung Gunung, Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan. Sebanyak 16 orang peserta tingkat pelajar SMA se Kecamatan Buntu Pane ikut berlomba menyanyi.

BACA JUGA   Kades Sei Silau Barat Diduga Pungli Warganya

Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung mengatakan, lomba itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Ini termasuk mengenang jasa para pahlawan, serta memberikan motivasi semangat belajar dan berkarya khususnya bagi pelajar dalam menggapai sebuah cita-cita.

“Semoga dengan diadakannya lomba itu, para pelajar lebih bersemangat lagi dalam belajar dan menghargai jasa-jasa para pahlawan, sehingga akan banyak muncul generasi muda yang berbakat,” terang Kapolsek.

Salah satu peserta, Desi menyampaikan terima kasih kepada pihak Polsek Prapat Janji telah mengadakan kegiatan tersebut.

BACA JUGA   Kecamatan Padang Hillir Masuk Final Penilaian Kecamatan Terbaik

“Kegiatan itu membantu para siswa-siswi untuk lebih tau tentang jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, sehingga kita bisa seperti ini,” ucap Desi. (handoko)

Related Post