Peringkat Kelima di Sumut, USI Jadi Kampus Terbaik di Luar Medan

Patung pendiri Universitas Simalungun Brigjend Rajamin Purba.

Siantar, Lintangnews.com | Universitas Simalungun (USI) terus berbenah ditengah kemajuan teknologi yang ada, dan dipastikan dapat menyesuaikan dengan kemajuan zaman, mulai dari pembelajaran, maupun seluruh kegiatan di kampus.

Hal ini disampaikan Rektor USI, Corry Purba didampingi Wakil Rektor III, Elvina Tanjung saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/3/2019)

Sambung Corry, saat ini USI telah mendapat akreditasi B. Untuk program studi, hanya tinggal 2 yang mendapat akreditasi C.

“Kita sedang mencoba perbaikan-perbaikan akreditasinya, sehingga kepercayaan masyarakat semakin meningkat,” terang Rektor.

Corry juga mengajak seluruh calon mahasiswa-mahasiswi yang tidak masuk ke Universitas Negeri agar melanjutkan perkuliahan di USI.

BACA JUGA   Sabtu Berkat, Polsek Beringin Berikan Sembako 

“Saat ini, USI merupakan universitas terbaik di luar Kota Medan dan mendapat peringkat kelima di Provinsi Sumatera Utara,” ungkapnya.

Untuk mahasiswa-mahasiswi baru nantinya, Corry menambahkan, USI gudangnya kreativitas mahasiswa dengan sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) nya.  “Kita dukung penuh kegiatan mahasiswa yang ada, dengan sejumlah UKM,” terangnya.

Corry menjelaskan, untuk Sumber Daya Manusia (SDM) dosen di USI saat ini terus berupaya. Bahkan dosen yang ada sudah rata-rata jenjang pendidikannya Strata Dua (S2).

“Kita sudah bebas dari Strata Satu (S1). Saat ini ada 20 persen Dosen kita yang bergelar Doktor (Strata Tiga). Namun akan ada tahun ini sebanyak 8 orang dari Fakultas Hukum. Sehingga performa dosen di USI setiap jurusan nantinya kita harapkan 2 atau 3 Dosen yang bergelar Doktor, karena itu tuntutan,” sebut Corry. (elisbet)

BACA JUGA   Ditabrak Revo, Warga Tempel Jaya Opname di RS Karya Husada Perdagangan