PKK Asahan Laksanakan Pembinaan PHBS di Buntu Pane

Ketua TP PKK Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang saat meninjau bank sampah.

Asahan, Lintangnews.com | Sebagai salah satu program pokok untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa dan Kelurahan, TP PKK Kabupaten Asahan laksanakan pembinaan di Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Rabu (16/1/2019).

Itu juga sebagai wahana untuk melaksanakan pembinaan untuk suksesnya penerapan program PHBS di Desa Buntu Pane. Kegiatan juga dilaksanakan sebagai wadah untuk menerima masukan dan berbagi informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

Ketua PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang melihat langsung proses pengelolaan bank sampah di Desa Buntu Pane bertempat di rumah Kepala Desa (Kades) setempat.

BACA JUGA   Ditabrak Revo, Warga Tempel Jaya Opname di RS Karya Husada Perdagangan

Winda berharap, agar pengelolaan bank sampah tersebut terus berkesinambungan, serta dapat ditingkatkan peran dan fungsinya.

“Kepada seluruh masyarakat agar dapat menerapkan PHBS yang dimulai dari rumah tangga masing-masing,” ujar Winda.

Dia juga mengatakan, agar masyarakat mampu menciptakan lingkungan bersih dan sehat, mencegah penyebaran penyakit, menciptakan masyarakat yang mampu memanfaatkan pelayanan fasilitas kesehatan serta mengembangkan kualitas kesehatan di desa tersebut.

Kegiatan itu turut dihadiri Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, Camat Buntu Pane, Kepala Desa serta Kader PKK di Kecamatan Buntu Pane. (heru)

BACA JUGA   Kebakaran Rumah di Merek Raya, Rosmanina Sinaga Meninggal Dunia