Polsek Air Joman Temukan Sepeda Motor Korban di Kamar Penadah   

Pelaku dan penadah curanmor yang diamankan pihak Polsek Air Joman.

Asahan, Lintangnews.com | Hilang selama 2 hari, sepeda motor milik Hasbullah Nazir Manurung, warga Air Joman, Kabupaten Asahan ditemukan di rumah penadah diketahui bernama Sahat Limbong yang disimpan di dalam kamar tidurnya, Jumat (14/12/2018)

Kapolsek Air Joman, AKP Slamet Riyadi mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban yang mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi (nopol) BK 3490 AAQ warna hitam list biru, Rabu (12/12/2018) malam.

“Korban kehilangan sepeda motor saat ditinggalkan di dalam rumah dengan kondisi stang terkunci. Namun saat korban bersama istrinya pulang sekira pukul 21.30 WIB, sepeda motor itu sudah hilang,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA   Prabowo-Sandi Unggul di Tebingtinggi

Selanjutnya tim Polsek Air Joman langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi akan ada melakukan penjualan sepeda motor dengan jenis sesuai laporan kehilangan yang diterima dan juga diketahui penadahnya bernama Sahat Limbong.

“Saat dilakukan pengecekan terhadap sepeda motor yang disimpan di dalam kamar tidur pelaku, kita mendapatkan nomor mesin dan nomor rangka yang sama,” sebut AKP Slamet.

Dari hasil diinterogasi, pelaku mengaku kalau sepeda motor itu titipan teman sekampungnya bernama Agus Kurniawan (21) warga Pasar III Kelurahan Binjai Serbangan Air Joman untuk dijual.

BACA JUGA   Perbaikan Pipa Bocor, Besok Air PDAM Tirtauli Mati Seharian di 2 Kecamatan Ini

Pihak Polsek Air Joman langsung mengamankan pelaku lain bernama Agus Kurniawan. Saat diinterograsi, Agus mengakui, aksi pencurian dilakukan bersama temannya bernama Samsul. Hingga saat ini Samsul masih dalam pengejaran petugas.

“Mereka beraksi dengan cara masuk melalui pintu dapur yang sebelumnya telah dirusak. Saat ini kedua pelaku dan sepeda motor korban sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar orang nomor 1 di wilayah hukum Polsek Air Joman itu. (heru)