Puskesmas Araskabu Adakan Senam Lansia

Para lansia mengikuti senam yang dilaksanakan Puskesmas Araskabu.

Deliserdang, Lintangnews.com | Umur boleh tua tapi kesehatan dan pikiran perlu dijaga.

Ini lah yang dilakukan para lanjut usia (lansia) dari 6 Desa se Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang pada kegiatan senam lansia yang diadakan Puskesmas Araskabu, Jumat (1/2/2019) di lapangan sepakbola Desa Pasar VI Kualanamu.

Selain para lansia, senam ini juga diikuti Camat Beringin, Ahmad Thurmuji, Ketua TP PKK Kecamatan, Sakhila Ahmad Thurmuji, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Iskandar Sayuti Siregar, Polsek, Koramil 23, para UPT, Kepala Desa dan PKK.

Para lansia yang terdiri dari wanita paruh baya itu  begitu semangat bersenam demi kebugaran tubuhnya.

BACA JUGA   Warga Bandar Pulau Ini ‘Budidayakan’ Ganja di Rumahnya

Kepala Puskesmas (Kapus) Araskabu, Sri Mahyuni mengatakan, senam lansia merupakan program dari pihaknya. Dengan tujuan para lansia bisa sehat badan dan pikirannya.

“Melalui senam ini kita ajak para lansia berpikir positif, jangan karena umurnya sudah tua tak lagi memperhatikan kesehatannya,” ujar Sri.

Sambungnya, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang seham. Menurutnya, senam ini akan dilakukan secara berkelanjutan agar warga dan para lansia bisa sehat.

Sementara itu Camat Beringin, Ahmad Thurmuji mengapresiasi senam lansia yang diadakan Kepala Puskesmas Araskabu.

BACA JUGA   Pengakuan Pelaku Pungli PDAM Tirta Lihou Berpotensi ‘Seret’ Kabag Hublang

“Semoga dengan senam ini, kita bisa menjalin silaturahmi sekaligus menjaga kesehatan terutama para lansia,” ujarnya. (idris)

Related Post