Sapma AMPI ‘Geruduk’ Kantor DPRD Sumut, Ini Penyebabnya

Aksi massa Sapma AMPI Sumut.

Medan, Lintangnews.com | Puluhan massa dari Sapma Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara geruduk Kantor DPRD Sumut   dan PDAM Tirtanadi, Rabu (3/10/2018).

Massa Sapma AMPI membentangkan poster di depan Kantor DPRD Sumut bertulisan ‘Koruptor Harus Diadili ,Koruptor Harus Dibasmi dan Korupsi PDAM Titanadi Jangan Dijadikan ATM Berjalan’.

Aksi itu mendapat respon dari Kabag Humas DPRD Sumut, Benny Miraldi. Benny menyampaikan, jika Ketua dan Anggota DPRD Sumut sedang melakukan rapat. “Aspirasi dari adik-adik akan kami sampaikan kepada pimpinan,” ucapnya.

BACA JUGA   Kapolres Simalungun Tinjau Pengamanan dan Pelaksanaan Pemilu 2019 di TPS

Selanjutnya massa beranjak ke Kantor PDAM Tirtanadi di Jalan Singamangaraja Kota Medan. Setiba di lokasi, aspirasi massa langsung diterima Kadiv Pier Sekretaris PDAM Tirtanadi, Jumrin. Dia juga menuturkan, akan menyampaikan kepada pimpinan PDAM Tirtanadi.

Koordinator Aksi, Irsan Anugrah Bangung mengatakan, pihaknya meminta aparat penegak hukum untuk menegakkan supremasi hukum di Indonesia, terkhususnya di Sumatera Utara.

Terpisah, Ketua Sapma AMPI Sumut, Midon Harahap meminta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mencopot Dirut PDAM Tirtanadi beserta jajarannya yang terlibat kasus korupsi proyek Intalansi Pengelolaan Air (Ipa) Martubung senilai Rp 58 miliar yang bersumber dari penyertaan modal APBD Sumut Tahun Anggaran (TA) 2012. (irfan)

BACA JUGA   Polsek Beringin Tetap Rutin Lakukan Jumat Barokah