Siantar Diusulkan Masuk di Pilkada Tahun 2020

Pilkada Siantar (Ist)

Siantar, Lintangnews.com | Agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar di tahun 2020, sepertinya memiliki titik terang.

Terkait hal tersebut, KPU RI menyurati KPUD Kota Siantar untuk melakukan koordinasi dengan Pemko Siantar dalam rangka pelaksanaan pemilihan tahun 2020.

KPUD Siantar juga diminta untuk melakukan koordinasi dengan Pemko Siantar dalam rangka penyusunan perencanaan dan penganggaran pemilihan tahun 2020.

Ketua KPUD Siantar, Daniel Dolok Sibarani saat dikonfirmasi, Jumat (22/3/2019) mengamini adanya surat dari KPU RI tertanggal 13 maret dalam rangka pemilihan tahun 2020.

BACA JUGA   Usai Libur Pemilu dan Paskah, Loket di Porsea Dipenuhi Penumpang

Menurut Daniel, penyusunan perencanaan dan penganggaran pemilihan tahun 2020 mengacu kepada keputusan KPU no 80/Kpts/KPU/tahun 2017 tentang standart kebutuhan barang/jasa  dan honorarium untuk kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota serta  keputusan KPU no 81/Kpts/KPU/tahun 2017 tentang petunjuk teknis penyusunan anggaran dalam rangka kebutuhan barang/jasa dan honorarium untuk kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota.

Ditambahkan Daniel, pihaknya akan melaporkan secara berkala kepada KPU RI terkait perkembangan penyusunan perencanaan dan penganggaran pemilihan tahun 2020.

BACA JUGA   Kebakaran Rumah di Merek Raya, Rosmanina Sinaga Meninggal Dunia

“Selain a Siantar, ada 89 daerah lainnya yang masuk daftar Satker pelaksanaan pemilihan tahun 2020,” kata Daniel mengakhiri. (elisbet)