Siregar Aek Nalas Lokasi Favorit Tujuan Wisata Pancing

Lokasi pemancingan di Siregar Aek Nalas.

Tobasa, Lintagnews.com | Selain dikenal memiliki pantai air panas dan pemandangan begitu indah, Siregar Aek Nalas di Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) juga diminati pemancing lokal dan luar daerah.

Salah seorang pemancing asal Kota Siantar, Tubeng Situmorang mengaku, dirinya kerap memancing ke Siregar Aek Nalas, sebab ikannya selain manis juga berbeda dari ikan yang lain di Danau Toba.

“Selama saya memancing, tidak pernah pulang dengan tangan kosong. Bahkan ikan jahir yang pernah saya dapatkan hampir 4 kg per ekornya,” ucap Tubeng, Sabtu (26/1/2019).

BACA JUGA   Wali Kota Siantar : Forkopimda harus Berkoordinasi Sukseskan Pemilu 2019

Salah seorang warga Siregar Aek Nalas, Tiomsi Butar-Butar mengakui, jika desanya sering dikunjungi pemancing dan hampir setiap harinya terlebih di hari libur.

“Andaikan Pemkab Tobasa mau membenahi desa kami ke arah yang lebih baik lagi, seperti tujuan wisata Pantai Parparean di Kecamatan Porsea dan Pantai Lumban Bulbul di Kecamatan Balige, sudah pasti pemancing akan lebih banyak datang. Ini jelas berimbas kepada kami masyarakat pelaku usaha wisata,” sebut Tiomsi.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Siregar Aek Nalas, Efendi Siregar berharap, kegiatan event Pemkab Tobasa digelar di desanya agar tujuan wisata desanya lebih dikenal lagi.

BACA JUGA   Gagal Ngantar Sabu, Kurir Ajak Bandar ke Sel Polres Siantar

“Saya atas nama masyarakat Desa Siregar Aek Nalas inginkan salah satu event dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkab Tobasa digelar di Siregar Aeknalas seperti lomba memancing,” ujar Efendi. (asri)

Related Post