Start GIXA Dimulai dari Kantor Bupati Tobasa

Pelepasan para peserta Green Internasional Xtreme Adventure (GIXA) 2018.

Tobasa, Lintangnews.com | Usai mendapat sambutan yang antusias dari Pemkab Toba Samosir (Tobasa) sejak Jumat (12/10/2018) dengan jamuan makan malam di pendopo rumah dinas (rumdis) Bupati, secara resmi Green Internasional Xtreme Adventure (GIXA) 2018 yang tergabung dalam Indonesia Off Road Federation(IOF) melakukan star dari Kantor Bupati, Sabtu (13/10/2018).

Saat pelepasan GIXA, Turjawali Polres Tobasa melakukan pengamanan jalan yang akan dilalui peserta, dengan mobil patroli memimpin arak-arakan agar tidak terjadi kemacetan diakibatkan kegiatan itu.

Aswari salah seorang peserta GIXA juga merupakan Wali Kota Pagar Alam mengungkapkan, terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemkab Tobasa, Bupati Darwin Siagian, Wakil Bupati Hulman Sitorus dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjamu mereka sejak kemarin.

BACA JUGA   Penikam Tukang Rujak Keliling Terancam 20 Tahun Penjara

“Dari daerah yang kami kunjungi untuk kegiatan seperti ini, belum ada satupun seantusias ini penyambutan yang diberikan. Kami tidak pernah menyangka sambutan yang diberikan semeriah ini, ditambah sebelum start dimulai disambut tarian budaya Batak dan group band Gorga dan suara merdu Sanggam Sirait,” pungkas Aswari.

Persembahan tari-tarian daerah.

Terpisah, Ketua Panitia GIXA 2018, Prihatin Kasiman menuturkan, kegiatan ini tidak sekedar hobi berpetualang di alam. Namun juga mengadakan bakti sosial yaitu, penanaman pohon kemenyan di sekitar desa terpencil yang mayoritas hasil pertaniannya bertanam kemenyan. Seperti Desa Pokki, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan pembagian peralatan sekolah di lintasan searah trek GIXA 2018.

BACA JUGA   Wali Kota Siantar Serius Terhadap Program KB

Menurut Kadis Pariwisata dan Kabudayaan (Kadisparbud) Tobasa, Audi Murphy Sitorus, kegiatan seperti ini penting dilakukan agar objek wisata daerah itu lebih dikenal masyarakat luar.

“Sambutan yang kita berikan adalah hal wajar. Sebab dengan sambutan yang baik, juga keramah tamahan yang kita berikan merupakan daya tarik wisatawan untuk datang kembali mengunjungi, sebab mereka merasa nyaman berada di Tobasa,” jelasnya.

Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus berharap, dengan hadirnya GIXA ke Tobasa akan berpengaruh dan berdampak terhadap tambahnya kunjungan wisata ke daerah itu. (asri)

Related Post