Sulaiman Hasibuan Pimpin DMI  Deliserdang Periode 2018-2023

Wakil Bupati, Zainuddin Mars saat memberikan ucapan selamat pada pengurus DMI Deliserdang periode 2018-2023.

Deliserdang, Lintangnews.com | AKBP  (Purn) Sulaiman Hasibuan dilantik sebagai Ketua terpilih Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Deliserdang periode 2018-2023.

Sulaiman bersama Sekretaris, Sulardi Sundowo, Bendahara Maulidin Cahyadin bersama Wakil dan bidang-bidang lainnya dilantik Ketua PW DMI Sumatera Utara, Sotar Nasution.

Pelantikan yang berlangsung di Masjid  Jami Agung Lubuk Pakam, Minggu (9/2/2019) itu dihadiri Wakil Bupati, Zainuddin Mars, Ketua GOPTKI, Asdiana Zainuddin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua BKRM , Ormas Islam, Camat  Lubuk Pakam, Kharil Azzam Muspika dan undangan lainnya diawali dengan zikir dan sholat tasbih bersama, serta  penyerahan  Alquran kepada perwakilan sejumlah pengurus masjid di wilayah Kabupaten Deliserdang.

BACA JUGA   Sikapi Hasil Pemilu, Setara Institute Saran Gunakan Mekanisme Demokratik

Dalam sambutannya, Sotar Nasution mengingatkan kepada PD DMI Deliserdang untuk selalu menjalin komunikasi antara sesama pengurus dan selalu hadir di masjid. Ini agar program  DMI benar-benar berjalan, sehingga masjid di daerah itu benar-benar menjadi tempat yang religi. Menurutnya, ini sebagaimana masjid di zaman Rasulullah, dengan mendengar suara Azan, umat Islam terpanggil untuk datang ke masjid.

“Kita juga berharap, masjid tidak saja untuk melaksanakan ibadah sholat, bahkan tempat bermusyawarah, pendidikan, serta upaya bagi peningkatan  kesejahteraan masyarakat. Kalau bisa kita bangun juga taman bermain anak-anak, sehingga menarik minat mereka dekat dengan masjid. Mari kita fungsikan seluruh masjid sebagaimana masjid di zaman Rasulullah,” sebutnya.

BACA JUGA   Kapolres Simalungun Tinjau Pengamanan dan Pelaksanaan Pemilu 2019 di TPS
Foto bersama dengan para pengurus DMI Deliserdang periode 2018-2023.

Dirinya menyarankan, PD DMI Deliserdang untuk menjadikan satu masjid percontohan di daerah itu yang nantinya akan dikunjungi masyarakat lainnya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati, agar PD DMI meningkatkan perannya sebagai upaya menjadikan Deliserdang yang religiu dan rukun dalam kebhinnekaan.

Zainuddin menuturkan, ini mengingat laju perkembangan teknoligi komunikasi dan informasi yang dapat merusak tatanan keimanan dan ketaqwaan, terutama bagi generasi muda.

“Mari kita ciptakan masjid selain tempat melaksanakan ibadah sholat, juga menjadi sarana pendidikan, termasuk belajar membaca Alquran yang baik dan benar. Sehingga bisa melahirkan qori-qoriah dari daerah ini. Masjid juga dapat dijadikan sarana peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk pengembangan zakat, infaq maupun sodaqoh,” sebut Wakil Bupati. (idris)