Tabrakan di Jalan Siantar-Perdagangan Tewaskan 1 Orang dan 3 Luka Berat

Petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Simalungun saat mendata para korban kecelakaan.

Simalungun, Lintangnews.com | Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan 2 unit sepeda motor terjadi di Jalan Siantar-Perdagangan Km 5,5 tepatnya di Nagori Pantoan Maju, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (4/11/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Laka lantas itu mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 3 alami luka berat dan 1 luka ringan, sehingga mendapatkan perawatan medis di rumah sakit

Berdasarkan laporan yang diterima dari pihak Unit Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Senin (15/11/0218), jika Agung Wahyudi (26) warga Jalan Asahan Km 13, Huta III, Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, yang merupakan pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU nomor polisi (nopol) BK 2344 WAE bertabrakan dengan Yamaha Vixion nopol BK 2046 TAI, diketahui meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara yang dibonceng korban yakni, Erik Sudarmianto (25) warga yang sama mengalami luka berat.

BACA JUGA   SK KNPI Sumut Tentang Karateker KNPI Siantar Keliru dan Batal Demi Hukum

Sedangkan Ricard Siburian (24) warga Jalan Melanton Siregar, Kelurahan Suka Taja, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, yang merupakan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion nopol BK 2406 TAI juga mengalami luka berat.

Sementara itu 2 orang penumpangnya, Ebednego Hutagaol (43) warga yang sama juga mengalami luka berat, dan Sabar Pakpahan (47) warga Blok Songo, Simpang Tiga, Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar luka ringan.

“Korban yang mengalami luka berat dan ringan sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Sianta. Kasus ini sudah dalam penanganan dan penyelidikan kami,” kata Kasat Lantas, AKP Hendri Nupia Dinka Barus melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Amir Mahmud, kepada wartawan.

BACA JUGA   5 Rumah Warga Jalan Musyawarah Terbakar di Sabtu Sore
Salah satu korban kecelakaan yang mengalami luka berat.

Hingga saat ini pihak Unit Laka Lantas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kronologis kejadian yang memakan korban jiwa itu.

Sementara itu, berdasarkan informasi dihimpun, jika peristiwa itu diduga berawal saat sepeda motor yang dikendarai Agung Wahyudi melaju dari arah Perdagangan menuju ke Siantar.

Namun saat melintasi TKP mengambil jalur terlalu ke kanan searah perjalanannya. Saat bersamaan, melaju sepeda motor yang dikendarai Ricard Siburian dari arah berlawanan, sehingga mengakibatkan terjadinya tabrakan.

Akibat benturan keras itu membuat pengendara dan penumpang terpental dari kendaraannya masing-masing.

Sementara itu warga yang mendengar adanya suara benturan keras, langsung mendatangi TKP dan berusaha memberikan pertolongan dengan mengevakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. (zai)

Related Post