Tak Jelas Berapa Jumlah DPT di Desa Sibuea

Daftar Pemilih Tetap di Desa Sibuea pada Pemilu 2019 mendatang.

Tobasa, Lintangnews.com | Upaya untuk memutakhirkan data pemilih hingga saat ini belum mampu mengatasi permasalahan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Hingga ditetapkan menjadi DPT Hasil Perbaikan (HP) 2, masih ditemukan permasalahan data pemilih. Termasuk di antaranya data ganda dan data yang tidak berdomisili di desa tersebut.

Seperti jumlah DPT di Desa Sibuea, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) diketahui tidak jelas. Sesuai DPT yang dikeluarkan KPUD Tobasa di Desa Sibuea pemilihnya berjumlah 850 orang.

BACA JUGA   Di Siantar, Salah Satu Caleg Perindo Meninggal Dunia

Sementara itu diketahui sudah banyak warga yang tidak berdomisili di Desa Sibuea atau pindah dan meninggal dunia.

Salah seorang warga Desa Sibuea yang tidak mau disebutkan namanya menilai, KPUD Tobasa terkesan copy paste dalam daftar pemilih di desa mereka.

“Jangan karena itu, Calon Legislatif (Caleg) menjadi korban dalam hal ini. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tobasa juga harus menangapi masalah DPT itu,” sebutnya, Selasa (12/2/2019).

Hingga berita ini diturunkan, Ketua KPUD Tobasa, Hendri Pardosi belum bisa dikonfirmasi terkait kejelasan jumlah DPT di Desa Sibuea itu. (frengki)

BACA JUGA   Polsek Beringin Tetap Rutin Lakukan Jumat Barokah