Tantangan Makin Besar, Ini Kata Ketua KONI Asahan

Kadisporapar, M Andry Sumatupang, didampingi Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe dan Kacab Bank Sumut Kisaran Fadli bersama para peserta.

Asahan, Lintangnews.com | Tantangan pengurus olahraga makin besar, sehingga dibutuhkan motivasi dan managemen yang baik dalam meningkat mutu dan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pengurus KONI dan cabang olahraga (cabor) di Asahan.

Ketua KONI Kabupaten Asahan, Nurkarim Nehe melalui Sekretaris, Efi Irwansyah Pane, saat pembukaan peningkatan SDM KONI Asahan, Selasa (11/12/2018), menuturkan bahwa tantangan KONI dan cabor semakin ketat dikarenakan kemajuan zaman teknologi. Sehingga dibutuhkan inovasi dalam pembinaan dan perekrutan atlit.

“Kita perlu kerja keras, sehingga prestasi atlit bisa terus didongkrak, baik itu tingkat lokal, nasional dan internasional,” jelas Efi.

Kata Efi, pembinaan terus dilakukan, sehingga mutu dan kualitas atlit bisa dijaga. “Kita punya program Asahan menjadi lumbung atlit di Sumut. Itu tidak mudah, namun bisa kita lakukan dengan usaha yang nyata dan bekerjama sama,” jelas Efi.

BACA JUGA   Hadiri Partangiangan Patogar, Wali Kota Siantar: Saya Bere dari Siregar 

Hal senada disampaikan Kepala Cabang (Kacab) Bank Sumut Kisaran, Fadli jika pembinaan atlit adalah tanggungjawab bersama. Dalam hal ini, pihaknya akan berusaha untuk memberi partisipasi.

“Alhamdulillah pelari Asahan, Agustina Mardika Manik bisa lolos di Asian Games 2018, dan ini akan menjadi motivasi bagi atlit lainnya,” jelas Fadli.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Kadisporapar) Pemkab Asahan, M Andry Simatupang, mengapresiasi KONI dan cabor di daerah itu, karena atlitnya bisa berprestasi baik itu tingkat lokal, nasional dan internasional.

BACA JUGA   Diduga Pungli Guru Honorer, Oknum Korwil Disdik Bandar Langsung Blokir WA   

“Di Asian Games, Asahan mengirimkan 2 orang atlit yakni, Agustina Mardika Manik (atletik) dan Masriana Sirait (oki). Ini prestasi yang membanggakan,” jelas Andry.

Dirinya berharap, prestasi bisa terus ditingkatkan, serta kerja sama antara KONI, cabor dan Disporapar bisa terjalin demi meningkatkan prestasi di Asahan. “Disporapar akan terus berusaha sehingga prestasi olahraga di Asahan bisa terus meningkat,” jelas Andry.

Ketua Panitia, Johan menjelaskan, kegiatan ini diikuti 25 Cabor, 25 Korcam dan pengurus KONI Asahan di Hotel Syafitri, Kisaran, mulai 11-12 Desember 2018. Sementara pemateri dari Polres Asahan, Inspektorat, Kejari, Ketua KONI Asahan, Pembina Isori (Ikatan Sarjana Olaharga Republik Indonesia) dan Kacab Bank Sumut Kisaran. (heru)