Tim Forum Kabupaten Sehat Sosialisasi Kecamatan Sehat di Tinggi Raja

Tim Forum Kabupaten Sehat saat menyampaikan pidatonya.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melalui Tim Forum Kabupaten Sehat melakukan sosialisasi di Kecamatan Tinggi Raja, Kamis (1/11/208) dengan tujuan agar terciptanya masyarakat sehat diharapkan bisa mewujudkan program Asahan Sehat.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Tim Forum Kabupaten Sehat yakni, Efi Irwansyah Pane, Nikmatullah, Fahri Mizan, Camat Tinggi Raja, Yaser Abdilah, Ketua TP PPK Kecamatan Tinggi Raja Eka Wildasari Yaser Abdillah, para Kepala Desa (Kades), Kepala Puskesmas (Kapus) dan masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua Forum Kabupaten Sehat, Humaidi Pane diwakili Efi Irwansyah Pane mengatakan, untuk menjalankan program, sehingga terwujud tujuan dan terwujud visi Kabupaten Asahan yang sehat.

BACA JUGA   Ini Nota Jawaban Bupati Simalungun atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi

Efi menjelaskan, tujuan dan sasaran sosialisasi Kecamatan Sehat adalah tercapainya kondisi kecamatan yang bersih, nyaman dan sehat untuk dihuni masyarakat, dengan harapan tim pembina kecamatan sebagian penggerak kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai kondisi daerah.

“Ada dua tatanan yang harus dimiliki Kecamatan Sehat yakni, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri dan kehidupan sosial yang sehat. Dan apabila 2 tahun Kecamatan Sehat memenuhi kriteria yang ditetapkan akan diberi penghargaan Swastisabadapa,” sebutnya.

Efi Irwansyah juga mengajak seluruh tim dan lapisan masyarakat untuk bisa bergabung mewujudkan program Kabupaten Asahan.

BACA JUGA   Wali Kota Siantar Serius Terhadap Program KB

“Kami tidak akan bisa mewujudkan harapan ini, bila tidak ada dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, organisasi dan lapisan masyarakat,” ungkap Efi .

Sementara itu Camat Tinggi Raja, Yaser Abdillah mengatakan, dengan diadakannya sosialisasi ini harapannya masyarakat banyak tau untuk melakukan dan menciptakan kehidupan yang sehat.

“Agar terciptanya Kecamatan Sehat, saya harapkan kepada seluruh Kades menerapkannya kepada seluruh masyarakat untuk hidup sehat, sehingga tercipta Desa Sehat dan Kecamatan Sehat,” ucap Camat. (handoko)

Related Post