Trump Disebut Idiot oleh Kepala Staf Gedung Putih

Donald Trump dan John Kelly(AFP Photo/Don Emmert)

Washington Dc, Lintangnews.com |  Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump disindir Kepala Staf Gedung Putih John Kelly sebagai idiot.

Sindiran itu diungkapkan lewat buku Fear: Trump in the White House karya jurnalis ternama Bob Woodward yang terkenal akan laporan skandal Watergate. “Percuma berusaha meyakinkannya (Trump) akan segala sesuatu,” kata Kelly dalam buku itu seperti dilansir Sky News Rabu (5/9/2018).

Buku setebal 488 halaman itu juga mengungkapkan mantan jenderal marinir tersebut sempat meragukan isu kejiwaan dari Trump. “Kita hidup di Crazytown (kondisi di mana segala sesuatunya sudah kacau/gila),” tutur Kelly dalam suatu rapat.

Sementara Menteri Pertahanan James Mattis disebut berkata kepada stafnya, dia menyamakan pemahaman kebijakan luar negeri Trump setara anak usia 11-12 tahun. Trump menanggapi buku itu melalui kicauan di Twitter dengan mengunggah pernyataan dari Kelly, Mattis, hingga Sekretaris Pers Sarah Sanders.

Kelly membantah telah menyebut Trump idiot. Kastaf berusia 68 tahun tersebut mengaku sering bersama dengan Trump. “Kami mempunyai hubungan yang kuat. Dia tahu di mana sikap saya didasarkan. Kami berdua paham cerita itu bohong belaka,” kata Kelly.

Presiden 72 tahun itu menyebut kutipan yang dibuat Woodward dibuat-buat, dan merupakan pembohongan kepada publik. “Apakah Woodward merupakan bagian dari Partai Demokrat? Sedang diburu waktu?” sindir presiden ke 45 AS tersebut.

Buku Woodward merupakan kritikan ketiga yang menghantam Trump setelah buku Fire And Fury karangan Michael Wolff. Kemudian rekaman percakapan yang dirilis oleh Omarosa Manigault-Newman, mantan staf Gedung Putih yang dipecat Trump.

 

 

sumber : kompas.com

Related Post