UHN Siantar dan Badan Keahlian DPR Gelar Seminar Nasional

Acara seminar nasional yang berlangsung di Universitas HKBP Nommensen Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Universitas HKBP Nommensen (UHN) Kota Siantar bekerjasama dengan Badan Keahlian DPR RI melaksanakan seminar nasional dengan topik ‘Urgensi Perubahan Undang-Undang tentang Guru dan Dosen.’

Seminar yang dibuka Plt Rektor, Haposan Siallagan itu diikuti oleh para dosen dan puluhan mahasiswa/i, Senin (5/11/2018).

Seminar juga dihadiri Anggota DPR, Anthon Sihombing, Kepala Badan Keahlian DPR RI, K Johnson Rajagukguk  dan Kepala Pusat Perancangan Undang-Undang Badan Keahlian DPR, Inosentius Samsul beserta para staf.

Dalam sambutannya, Haposan mengapresiasi Badan Keahlian DPR menjadikan universitas yang dipimpinnya sebagai mitra dalam memberi masukan tentang urgensi ‘Perubahan Undang-Undang Tentang Guru dan Dosen’.

BACA JUGA   Ada Himbauan Netizen Soal Penggunaan Karet Gas Elpiji

Haposan juga menyampaikan terima kasih pada Anthon Sihombing yang menjembatani pelaksanaan kerjasama tersebut.

“Itu adalah bukti besarnya perhatian Anthon Sihombing terhadap kemajuan pendidikan di tengah-tengah bangsa ini yang harus didukung secara penuh oleh UHN sebagai salah insitutusi pendidikan di Indonesia,” sebutnya.

Sebagai narasumber dalam seminar ini adalah Hilman Pardede (Dekan FKIP UHN Medan), Muktar Panjaitan (Plt Wakil Rektor II UHN), Anthon Sihombing dan Inosentius Samsul.

Dalam pemaparannya, Hilman Pardede mengharapkan agar perubahan UU itu nantinya memperhatikan kualitas pendidikan agar dapat bersaing dengan negara-negara maju.

BACA JUGA   Kasi Pidum Kejari Siantar Berang Diberitakan Terkait Berkas Tuntutan yang Salah

Hal senada disampaikan Muktar Panjaitan juga menekankan agar dalam perubahan UU itu ada peraturan yang mengupayakan agar program sertikasi guru dan dosen benar-benar mencapai sasarannya. (elisbet)

Related Post