Wali Kota Resmikan Kolam Renang Pemko Tebingtinggi

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menandatangani prasasti peresmian kolam renang Pemko Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan membuka resmi kolam renang, serta apel gabungan atlet TC persiapan Porpropsu dan pembukaan kejuaraan renang tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Negeri Swasta Piala Wali Kota I Tahun 2018 bertempat di Jalan Mayjen Sutoyo, Senin (8/10/2018).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres, AKBP Sunadi, mewakili Ketua DPRD dan Dandim 0204 DS diwakili, Ketua KONI Tebingtinggi, Parlindungan, Staf Ahli dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan diawali dengan penguntingan pita tanda resmi dibukanya kolam renang Kota Tebingtinggi. Dilanjutkan penandatanganan prasasti kolam renang Lauser Tenis Court oleh Wali Kota.

Mengawali sambutannya, Umar Zunaidi menyampaikan, harus bersyukur akhirnya kolam renang itu bisa selesai dan hari ini dipergunakan. “Pembangunan ini memerlukan waktu 4 tahun lamanya, dananya bersumber dari APBD Tebingtinggi dan dibantu APBD Provinsi Sumatera Utara,” jelasnya.

BACA JUGA   Jumat Berkah Polsek Prapat Janji Sambangi Warga Kurang Mampu

Dirinya juga mengingatkan kepada semua pihak, bahwa kolam renang menjadi sesuatu hal yang mesti dilakukan, sehingga mengajak semuanya untuk sama-sama mengetahui dan memaknai olahraga itu.

Menurutnya, renang merupakan olahraga wajib. untuk kedepan anak sekolah di Tebingtinggi wajib bisa berenang dan nantinya menjadi pelajaran yang wajib. Kepada pengelola kolam renang di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) harus membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pendidikan (Disdik).

Selanjutnya kepada KONI Tebing Tinggi yang hari itu juga melakukan apel untuk keberangkatan atlit menuju Porpropsu , Wali Kota berharap prestasi 4 besar di Sumatera Utara dapat dipertahankan dan kedepan lebih ditingkatkan lagi. Walaupun dengan keterbatasan minimnya dana itu tidak menjadi hambatan .

BACA JUGA   Ibu Pelaku Penikaman Tukang Rujak Keliling Diperiksa Polres Siantar

“Ini tentunya menjadi potensi bagi kita untuk menorehkan prestasi yang lebih besar lagi kedepan. Saya juga berharap lapangan tenis dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya . Tak ada artinya kita bangun sarana olahraga, tanpa memanfaatkannya dengan turnamen-turnamen,” pungkasnya.

Wali Kota juga mengatakan polemik tentang nama kolam renang itu tidak usah dipersoalkan dan menyerahkan pada DPRD Tebingtinggi untuk menetukan nama yang tepat.

“Yang lebih penting bagi kita, manfaatkan kolam renang ini dengan sebaik-baiknya. Kita jaga kebersihan dan fasilitas yang ada,” papar Umar Zunaidi. (purba)

Related Post