Wali Kota Siantar Ajak Masyarakat Aktif Lakukan Donor Darah

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat melakukan donor darah.

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah mengajak masyarakat untuk semakin peduli terhadap sesama.

Menurutnya, banyak cara yang dapat dilakukan sebagai wujud solidaritas terhadap orang-orang yang tengah membutuhkan pertolongan. Salah satunya adalah dengan menggiatkan aksi donor darah yang dilakukan Wali Kota, Jumat (12/10/2018).

Usai memantau aksi gotong rotong pegawai Pemko Siantar di sejumlah lokasi, Wali Kota mendatangi Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Siantar di Jalan Sutomo, depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kedatangan Wali Kota bersama sejumlah pejabat Pemko diterima pengurus PMI yakni, Ketua Rajin Saragih, Sekretaris Irwansyah Damanik, Kepala Unit Donor Darah, Abadi Sinaga serta petugas unit transfusi darah yang senantiasa stand by selama 24 Jam.

BACA JUGA   Ini Tujuan Satlantas Asahan Razia Knalpot Blong

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah menyampaikan, selain menjaga kesehatan, masyarakat juga bisa membantu menyelamatkan nyawa dan banyak harapan bisa diberikan dengan melakukan donor darah.

“Jangan takut apalagi ragu untuk mendonorkan darah, karena selain memberikan kesehatan fisik, batin kita pun menerima manfaatnya,” terangnya.

Sementara itu, Rajin Saragih mengapresiasi kedatangan Wali Kota Siantar. “Kami dari PMI tentunya  mengapresiasi komitmen Wali Kota yang turut mengkampanyekan serta mengajak masyarakat luas untuk peduli terhadap sesama melalui aksi donor darah seperti yang barusan dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA   Rumah Jamson Sitorus Roboh Dihantam Longsor, Ini Lokasinya

Apalagi selama ini, lanjutnya, PMI Siantar juga harus melayani kebutuhan darah untuk beberapa daerah di Sumatera Utara, seperti Simalungun, Samosir, Batubara, Toba Samosir (Tobasa), Tapanuli Utara (Taput) sampai Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Itu membuat kita terus mengajak masyarakat, lembaga pendidikan tinggi, BUMN, perusahaan swasta maupun instansi pemerintah, karena kebutuhan akan stok darah cukup tinggi,” tandasnya. (elisbet)

 

 

Related Post