Wali Kota Siantar Nilai Antusias Masyarakat di Pemilu 2019 Cukup Tinggi

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat berkunjung ke salah satu TPS dan bersalaman dengan warga.

Siantar, Lintangnews.com | Ramainya warga yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mendapat pujian dari Wali Kota, Hefriansyah.

Hefriansyah memuji warga Siantar keren, karena antusias menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

Hal itu dikatakan Hefriansyah setelah mengunjungi langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siantar, Rabu (17/4/2019).

Kunjungan ke sejumlah TPS yang berada di wilayah Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Marihat itu bertujuan memastikan seluruh proses di TPS berjalan aman tanpa ada gangguan atau halangan.

BACA JUGA   Usai Libur Pemilu dan Paskah, Loket di Porsea Dipenuhi Penumpang

Selain itu, Wali Kota memastikan sarana dan prasarana, seperti surat suara dan kotak suara.

Dalam kesempatan itu, Hefriansyah mengingatkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tugas sebagai KPPS, katanya, merupakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Bekerjalah secara ikhlas bagi kepentingan masa depan yang lebih baik,” imbaunya.

Hefriansyah juga memuji masyarakat Siantar itu keren dan luar biasa. Sebab sangat antusias dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Keren dan luar biasa terlihat dengan ramainya setiap TPS yang saya kunjungi,” kata Hefriansyah.

BACA JUGA   Kebakaran Rumah di Merek Raya, Rosmanina Sinaga Meninggal Dunia

Sementara Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, proses pemilihan berjalan lancar dan tidak ada celah untuk melakukan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Dalam Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar menyiapkan 761 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan. (rel)