Warga 4 Desa Berangkatkan Makmur Marpaung Caleg DPRD Sumut

Makmur Marpaung bersama istri dan Ibundanya menerima ikan mas dari perwakilan warga 4 Desa.

Tobasa, Lintangnews.com | Ratusan warga yang berasal dari 4 Desa di Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yakni, Desa Siantar Tonga-tonga (STT) 1, 2, 3 dan Sigordang, Sabtu (15/12/2018) bertempat di Lapangan Desa STT 1, berangkatkan Makmur Marpaung.

Untuk pertama kalinya, putra yang berasal dari Kecamatan Siantar Narumonda itu mengikuti perhelatan dalam pemilihan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Utara pada Pemilu 2019 mendatang

Dalam kegiatan doa bersama pemberangkatan Makmur Marpaung dari Partai Perindo nomor urut 8 dari wilayah 9 itu diikuti warga 4 Desa, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Selain itu, hadir para pengurus Partai Perindo tingkat Kecamatan hingga Kabupaten. Juga tampak hadir di antaranya Berlin Marpaung, Wakil Ketua DPD Perindo Kabupaten Tobasa.

BACA JUGA   IMM USU Perkuat Gerakan Profetik

Harlen Siahaan selaku mantan Kepala Desa (Kades) STT-3 mengungkapkan, bahwa Makmur Marpaung selama ini selalu ringan tangan membantu kesulitan para warga, misalnya pembukaan jalan antar Desa.

“Selama ini, Desa Sigordang terisolasi dari Kecamatan Siantar Narumonda. Berkat bantuan pak Makmur Marpaung yang menyumbang alat berat selama berbulan-bulan untuk pembukaan jalan sepanjang 3 km, kini sudah terhubung ke Sigordang,” ujarnya.

Bahkan, beberapa aliran air berupa Aek Bolon dinormalisasinya untuk mencegah bahaya banjir.

“Dia (Makmur Marpaung) belum duduk tetapi sudah berbuat. Layakkah Makmur kita pilih?,” teriaknya, dijawab sorak dan yel yel “Pilih Makmur” oleh hadirin.

BACA JUGA   Penghitungan Surat Suara di Tobasa masih di Tingkat Kecamatan

Makmur didampingi istrinya, Mangerbang Sinambela dan ibundanya, Op si Dapot menyatakan sangat terharu atas undangan warga 4 Desa di Siantar Narumonda.

“Sebenarnya belum banyak yang saya perbuat selama ini. Namun berkat doa dan permohonan kita ini, ke depan bisa berbuat lebih untuk masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) saya. Terima kasih atas doa dan dukungan kalian,” sebutnya terharu.

Di akhir acara, para tokoh dari 4 Desa memberikan makanan berupa ikan mas sebagai lambang doa dan dukungannya yang diwakili Bajar Napitupulu dari Desa STT-3, Rusman Marpaung dari STT-2, Elon Simangunsong dari STT-1, serta Domen Marpaung dari Sigordang. (asri)