Wimnus Adakan Seminar di Asahan yang Diikuti Ratusan Peserta

Motivator Syafii Efendi foto bersama dengan para peserta seminar.

Asahan, Lintangnews.com | Ratusan peserta mengikuti seminar Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) yang diadakan di aula Sinabung 23 Hotel Sabty Garden Kisaran, Jumat (11/1/2019).

Seminar itu bertema ‘Membangun Kemandirian Secara Mental Wawasan dan Keuangan’ disambut baik oleh para peserta. Terlihat antusias peserta mengikuti seminar tersebut.

Seminar yang diikuti 900 orang peserta itu berjalan dengan sukses. Keseluruhan i peserta adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Asahan dan pelajar. Seminar menghadirkan Syafi’i Efendi sebagai motivator yang mampu mengambil pikiran seluruh peserta, sehingga tertib mengikuti kegiatan.

Siska Andriani selaku Sekretaris Panitia penyelenggara mengatakan, seminar bertujuan untuk menjadikan anak muda Asahan menjadi pemuda yang mandiri, baik secara mental, wawasan dan keuangan.

“Kami ingin anak muda Asahan bahkan seluruh Indonesia tidak membuang waktu saat hari libur, atau juga tidak menghabiskan kegiatan nakal serta bertujuan menghindari kegiatan buruk,” sebutnya.

BACA JUGA   CU Makmur Bersama Bangga Atlit Takonya Rebut Medali di Kejurnas

Pengusaha muda di bidang fashion itu juga mengatakan, motivator yang mengisi seminar adalah pengusaha muda yang sukses di beberapa bidang, Menurutnya, Syafii Efendi adalah sosok pemuda yang telah sukses di berbagai bidang.

“Dia (Syafii Efendi) juga memiliki 2 kampus, walaupun masih berusia 27 tahun. Dia sosok orang yang sangat patut di contoh, karena sejak usianya 23 tahun sudah mampu menghasilkan uang senilai Rp 1 miliar,” ucap Siska.

Sementara Syafii Efendi saat ditemui lintangnews.com mengatakan, menjadi seorang pembicara atau motivator itu harus bisa membuktikan setiap apa yang dikatakan.

“Saya berbicara berdasarkan fakta terhadap apa yang dialami dan didapatkan. Saya berbicara bukan sekedar dari teori semata, namun dari apa yang sudah dijalankan,” paparnya.

BACA JUGA   KNPI Siantar Minta Masyarakat Tolak Golput dan Money Politik

Dirinya juga prihatin dengan apa yang dialami pemuda di Indonesia, apalagi maraknya peredaran narkotika saat ini. Syafii menyayangkan hal itu terjadi, sehingga termotivasi membuat berbagai seminar untuk merubah mindset (pemikiran) para pemuda.

Salah satu peserta Ani Andria mengaku, dirinya merasa bersemangat setelah mengikuti seminar tersebut. Menurut, Syafii memiliki karakter yang ngotot dalam mengejar kesuksesan, selama cara itu adalah cara yang baik pasti akan dilakukannya.

“Kami mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan pendidikan positif, serta memberikan motivasi yang berarti bagi kehidupan para pemuda. Harapan kami, kedepannya dibuat lagi kegiatan seperti itu agar terus mendapat masukan yang positif,” kata Ani. (handoko)

Related Post