1.100 Mahasiswa Baru USI Tahun 2021 Ikuti PKKMB   

Rektor USI, Corry Purba. 

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 1.100 orang mahasiswa-mahasiswi baru Universitas Simalungun (USI) tahun 2021 mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama 4 hari.

Untuk hari pertama, Senin (4/10/2021), kegiatan PKKMB diisi dengan sejumlah pembicara seperti dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Henri Togar Tambunan, dengan materi program kreatifitas dan inovasi mahasiswa.

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, dengan materi pencegahan dan penanggulangan intoleransi, radikalisme, terorisme dan paham-paham yang bertentangan dengan ideologi negara. Serta sejumlah narasumber lainnya, termasuk 5 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) d iUSI.

Rektor USI, Corry Purba menyampaikan, di hari kedua dan ketiga kegiatan PPKMB dilaksanakan di tingkat Fakultas. “Untuk Kamis (7/10/2021) dilakukan penerimaan mahasiswa baru melalui sidang senat USI,” terangnya, Rabu (6/10/2021).

Lanjutnya, untuk penetapan mahasiswa baru dirangkaikan dengan mengikuti kuliah perdana . “Pada hari Jumat sudah masuk kuliah,” tutur Corry.

Rektor berharap, di masa pandemi ini mahasiswa-mahasiswi dapat tetap semangat untuk mengikuti kuliah dan kegiatan ekstrakurikuler, serta masuk dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Fakultas masing masing untuk mengisi kemampuan akademik. Ini Termasuk kegiatan lainnya untuk menunjang kemampuan dan bakat mahasiswa-mahasiswi.

“Kita tetap optimis bahwa mahasiswa merupakan calon pemimpin bangsa,” tutup Corry. (Elisbet)