1.265 Orang Terima Paket Ramadhan dari Baznas Tebingtinggi

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat membagi-bagikan paket Ramadhan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sebanyak 1.265 orang fakir miskin terima paket Ramadhan 1440 H dari Baznas Kota Tebingtinggi, Rabu (29/5/2019) di Masjid Agung yang diserahkan Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan bersama Ketua Baznas Tebingtinggi, Aliaman Harahap dan Baznas Sumut, Saidun.

Umar Zunaidi menyampaikan, zakat adalah bagian yang harus dikeluarkan dan wajib dilakukan. Bahkan sudah ada orang yang ditentukan berhak untuk menerimanya.

“Jika yang hari ini sudah tidak berhak lagi menerimanya, ya jangan diterima dan kembalikan lagi ke Baznas. Karena saat ini memang sudah banyak orang yang namanya misno (miskin nokoh),” kata Wali Kota.

Diingatkan Wali Kota  kepada menerima paket Ramadhan, jangan berebut-rebut. Pasalnya, yang sudah menerima kupon pasti akan mendapatkan, sehingga tidak perlu berdesak-desakan, dan duduk saja di tempat ada petugas yang membaginya.

“Yang menerima bersyukurlah kepada Allah SWT dan terimalah dengan ikhlas. Jangan lagi mengupat-ngupat, kok dapat cuma segini dah menunggunya lama, itu namanya orang tidak tau bersyukur,” kata Umar Zunaidi.

Dia juga menyinggung, jika sebentar lagi akan tiba Hari Raya Idul Fitri, sehingga meminta agar dirayakan dengan apa adanya (sederhana) jangan memaksakan diri,. Menurutnya, orang yang berpuasa teriakan takbir sekencangnya, artinya jangan orang tidak berpuasa yang lebih keras, karena yang berpuasa lah memperoleh kemenangan. (purba)