1.434 Orang Pedagang Pasar Horas Terima BLT

Pembagian BLT kepada pedagang di Pasar Horas.

Siantar, Lintangnews.com | Pemko Siantar bagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 1.434 orang pedagang mikro kecil Pasar Horas.

Mereka yang menerima BLT adalah para pedagang mikro kecil yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota, Hefriansyah hadir memonitoring pembagian BLT yang dilaksanakan di gedung III lantai 4 Pasar Horas, Jumat (3/9/2021).

Hefriansyah menerangkan, sejak Siantar ditetapkan sebagai kota yang mengalami PPKM Level 4, Pemkon setempat sudah memikirkan dampaknya. Namun, segala sesuatunya harus dipersiapkan dan dirundingkan bersama pihak-pihak terkait.

“Setelah clear semuanya, baik pendataan yang sudah bagus dan dari pihak perbankan sudah siap, Alhamdulillah hari ini kita distribusikan BLT kepada pedagang. Kebetulan dibagikan di hari Jumat yang baik pula,” katanya.

Wali Kota berharap, bantuan yang diberikan Pemko Siantar bisa meringankan beban para pedagang. Paling tidak untuk memenuhi kebutuhan membeli sembako.

“Saya juga mengingatkan kepada para pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni selalu menggunakan masker saat berjualan, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,” sebutnya.

Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ), Imran Simanjuntak didampingi Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Elvina Turnip mengatakan, total penerima BLT sebanyak 1.434 pedagang. Khususnya para pedagang yang berdomisili di Siantar, yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Indikator pedagang yang menerima BLT, lanjutnya, antara lain berjualan di kaki lima seputaran Pasar Horas dan pedagang kios kecil yang memiliki surat keterangan berdagang di tempat itu.

“Pembagian BLT dilaksanakan selama 2 hari,” ujar Imran. (Rel)