1.600 Warga Binaan Ikuti Tari Kolosal di Lapas Tebingtinggi  

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sekitar 1.600 orang warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tebingtinggi di Jalan Pusara Pejuangan berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI tari kolosal ‘Indonesia Bekerja, Indonesia Jaya’.

Pantauan, Kamis (15/8/2019) mereka menari di Lapangan Lapas dan melakukan video conference langsung secara terpusat dengan Dirjen Permasyarakatan Kemenkumham yang sama-sama melakukan tari kolosal di Lapas.

“Tari kolosal ini diikuti serentak sekitar diikuti satuan kerja, Lapas, Rutan, Bapas dan Hubasan di seluruh Indonesia. Diselenggarakan untuk memecahkan rekor MURI yang diikuti sekitar 388 ribu warga binaan,” ucap Kalapas Tebingtinggi, Theo A  Purba didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP), Krisman Ziliwu.

Sekedar diketahui, kgiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang digagas Direktorat Jendral Pemasyarakatan secara kolosal. Artinya, napi di seluruh Indonesia mengikuti tarian dan koreografernya juga diciptakan oleh warga binaan di Lapas Perempuan Jakarta.

Usai melakukan tarian kolosal, seluruh warga binaan dan staf pegawai Lapas mengikuti perlombaan menyambut HUT ke 74 Republik Indonesia dan berlangsung semarak. (purba)