1.615 Orang Ikuti Vaksinasi Massal Polres Asahan 

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Guna mewujudkan herd immunity (kekebabaln kelompok), Polres Asahan menggelar kegiatan ‘Gebyar Vaksinasi Merdeka Polri’ terhadap 1.615 orang, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Bina Ulama, Puskesmas Air Joman, Puskesmas Simpang Empat, PT Lonsum Desa Rahuning, Puskesma Sidodadi, Puskesma Pulo Rakyat dan Puskesma Binjai Serbangan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

“Pelaksanaan vaksinasi berkat kerja sama antara Polres Asahan dengan Pemkab Asahan dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” sebutnya.

AKBP Putu juga mengatakan, di dalam area vaksinasi juga diatur kursi, agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Selain itu, disiapkan tempat cuci tangan pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu.

“Kita sebagai Polri wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Petugas vaksinasi massal terdiri dari 8 tim,” paparnya.

Diketahui untuk dosis tahap pertama yang divaksin sebanyak 271 orang. Sementara dosis tahap kedua sebanyak 1.344 orang, sehingga jumlah keseluruhan yang divaksin 1.615 orang, dengan sasaran antara lain pelayan Publik, masyarakat dan lanjut usia (lansia). (Heru)