1000 an Mahasiswa Baru Universitas Nommensen Siantar Ikuti Orientasi Pengenalan Kampus

Suasana orientasi pengenalan kampus pada mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas HKBP Nommensen Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Universitas HKBP Nommensen Kota Siantar (UHKBPNP) yang berada di Jalan Sangnaualuh No 4, Kecamatan Siantar Timur melaksanakan pengenalan kampus kepada sekitar 1.000 orang mahasiswa/mahasiswi baru pada Sabtu (8/9/2018).

Ini seperti disampaikan  Humas Universitas HKBP Nommensen Siantar, Pdt Darman H Samosir saat dikonfirmasi, Minggu (9/9/2018).

Disampaikannya, pada acara pengenalan kampus, Plt Rektor, Haposan Siallagan, didampingi Plt Wakil Rektor  I, Sanggam Siahaan dan Plt Wakil Rektor II, Muktar Panjaitan menyampaikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa/mahasiswi.

“Terlihat mereka (mahasiswa/mahasiswi) yang mengikuti pengenalan kampus sangat antusias mengikuti jalannya acara,” sebut Darman.

Dijelaskan Darman, dalam bimbingan dan arahan, Plt Rektor menggugah semangat mahasiswa agar senantiasa giat belajar untuk memperlengkapi diri dan percaya bahwa Universitas HKBP Nommensen Siantar adalah tempat yang tepat bagi mahasiswa untuk menempa mereka menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing.

Foto bersama Plt Rektor, Haposan Siallagan dan fungsionaris Universitas HKBP Nommensen Kota Siantar.

Haposan  juga memaparkan ceramah dengan materi ‘Kiat Sukses’ dan mengharapkan agar mahasiswa berpacu untuk selalu mengembangkan kreatifitas, agar dapat menghadapi tantangan maupun persaingan yang berkembang sangat cepat.

Acara dilanjutkan dengan memperkenalkan fungsionaris universitas yang dipimpin oleh Sanggam Siahaan. Kemudian pengenalan kampus yang dipaparkan Ketua Panitia Osco Sijabat.

Setelah ini, sambung Darman, untuk besok Senin (10/9/2018) akan dilaksanakan acara penyambutan dan penetapan mahasiswa-mahasiswi baru yang akan dihadiri oleh Ketua Yayasan Universitas HKBP Nommensen, Nurdin Tampubolon, Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumbantobing, Wali Kota Siantar, Kadep Diakonia HKBP Pdt Debora Sinaga dan undangan lainnya.

“Berlanjut akan dilaksanakan kuliah umum dengan narasumber Danrem 022/Pantai Timur dan Manerep Pasaribu (Dosen Universitas Indonesia),” tandasnya. (elisbet)