11 Tersangka Keributan Harlah NU Dilimpahkan ke Kejari Tebingtinggi

Ke 11 tersangka saat dilimpahkan ke Kejari Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Polres Tebingtinggi akhirnya melimpahkan berkas 11 orang tersangka keributan saat Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebingtinggi, Rabu (10/4/2019).

Bahkan, saat pelimpahan 11 tersangka beserta barang bukti dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB  Tebingtinggi menuju Kejari setempat, seluruhnya dalam pengawalan ketat. Baik dari Satuan Shabara dan Satuan Reskrim Polres Tebingtinggi.

Ke 11 tersangka adalah, Syahrul Amri, M Fauzi Saragih, M Husni Habibie, Anjas, Arif Darmandi, Amiruddin Sitompul, Suhariri, Oni Qital, Abdurrahman, Ilham dan Rahmad Puji.

Kasi Pidum Kejari Tebingtinggi, Okto Silaen.

Setelah semua berkas telah selesai di periksa oleh pihak penyidik Kejaksaan dan sudah ditandatangani Kasi Pidum, Okto Silaen, seluruh tersangka kembali digiring kembali ke Lapas berselang 2 jam kemudian.

Okto Silaen membenarkan bahwa telah menerima pelimpahan berkas 11 tersangka dan barang bukti. “Selanjutnya, berkas tersebut dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi beberapa hari untuk disidangkan,” sebut Okto. (purba)