115 Orang Jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6 Disuntik Vaksin Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada jemaat gereja.

Simalungun, Lintangnews.com | Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap jemaat di masa pandemi Covid-19, Gereja HKBP Satia Perumnas Batu 6, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, dipimpin Pdt James Situmorang melaksanakan vaksinasi tahap pertama, Rabu (8/9/2021).

Vaksinasi dilaksanakan di halaman Gereja HKBP Satia Perumnas Batu 6, Jalan Kedondong 2 dikoordinir St Hotler Simanjuntak dibantu St Hasiholan Sirait dan Yunita Sirait dari Parhalado HKBP sebagai petugas pendaftaran.

Kegiatan vaksin diikuti sebanyak 115 orang jemaat HKBP. Petugas vasinator dari tenaga medis Puskesmas Perumnas Batu 6 dipimpin Henrik hutabarat.

Pdt James mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya merupakan salah satu memberikan pelayanan terhadap jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6 untuk memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

“Kegiatan vaksinadi ini kami berikan secara gratis kepada jemaat sebagai salah satu bentuk pelayanan di masa pandemi Covid-19. Ini sekaligus membantu pemerintah  dalam penanggulangan wabah Covid-19,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang memberikan batuan vaksin dan tenaga vaksinator terhadap jemaat secara gratis.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga yang menerima permohonan untuk memberikan layanan vaksin terhadap warga jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun melalui Kadis Komunikasi dan Infortmasi (Kominfo), Wasin Sinaga yang menghadiri pelaksanaan vaksinasi menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang turut serta mendukung kegiatan itu.

“Kegiatan vaksinasi terus dilakukan Pemkab Simalungun sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi saat ini. Terima kasih kami sampaikan kepada jemaat gereja HKBP Satia Perumnas Batu 6 yang telah mengikuti vaksinasi. Kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera melaksanakan di pusat-pusat pelayanan vaksin,” kata Wasin.

Wasin juga mengharapkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah. (Rel/Zai)