12 Tahun Tak Miliki KIB, Pedagang Taman Bunga Mengadu ke Anggota DPRD Siantar

Ferry Sinamo bersama Anggota DPRD Siantar lainnya, Astronout Nainggolan, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kusdianto, Kepala Satpol PP Robert Samosir dan Kabag Humas, Hamam Sholeh saat melakukan pertemuan dengan pedagang.

Siantar, Lintangnews.com | Sebagai bentuk kepedulian kepada pedagang, Ferry SP Sinamo selaku anggota DPRD Kota Siantar memfasilitasi pertemuan dengan puluhan pedagang yang ada di samping Taman Bunga, Senin (16/12/2019).

Turut hadir dalam pertemuan itu, Anggota DPRD Siantar, Astronout Nainggolan, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kusdianto, Kepala Satpol PP Robert Samosir, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP) Kurnia, Kabag Humas, Hamam Sholeh dan Sekretaris Lurah Proklamasi, Eka Suci Saragih.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pedagang mempertanyakan soal nasib mereka berjualan, karena telah 12 tahun persoalan Kartu Ijin Berjualan (KIB) dimohonkan ke Pemko Siantar, namun sampai saat ini hal tersebut belum terwujud.

Salah satu pedagang Boru Silalahi menyampaikan, selaku warga negara yang baik, dirinya bersama puluhan pedagang yang ada di lokasi ini ingin memberikan kontribusi kepada pemerintah, namun tidak tau caranya bagaimana karena belum memiliki KIB.

“Sudah 12 tahun, hal ini kita sampaikan kepada pemerintah, dan surat telah berapa kali kita layangkan ke Pemko Siantar dan DPRD. Namun belum ada tanggapan, kita bersyukur pak Ferry Sinamo anggota DPRD Siantar begitu antusias kepada kami dan memfasilitasi pertemuan ini” terangnya sembari sampaikan ada 28 kios di lokasi tersebut.

Sementara itu, Pj Sekda Kusdianto mengatakan, agar persoalan ini disampaikan secara resmi pada Pemko Siantar dan ditembuskan ke DPRD Siantar.

“Begini saja, susun saja pengurusnya. siapa penanggungjawabnya. Lalu buat surat secara resmi dikirim ke kami dan ditembuskan ke DPRD Siantar,” ujarnya.

Ferry Sinamo sebelum menutup pertemuan pastikan DPRD Siantar serius menanggapi persoalan ini.

“Benang merahnya kan ada Dinas PRKP, karena mengelola Taman Bunga. Jangan langsung apatis, mari berjuang sama. Buat saja daftar nama pemilik kios mulai dari kios 1 sampai 28. Pemerintah dan DPRD hadir karena rakyat. Saya duduk sebagai anggota DPRD Siantar karena rakyat, Pemko harus selesaikan ini, tinggal nanti pedagang ini berhubungan sama Kecamatan atau Dinas PRKP,” tutur politisi PDI-Perjuangan ini.

Amatan wartawan dalam pertemuan ini, selain persoalan KIB, sejumlah pedagang juga mengusulkan agar diperbolehkan kembali berjualan di Taman Bunga. (Elisbet)