158 Siswa-Siswi SMA di Labura Seleksi Calon Paskibraka 2020 

Seleksi Calon Paskibraka yang dilakukan Disporapar Pemkab Labura.

Labura, Lintangnews.com | Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) membuka seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) di aula Hotel Anugerah Suka Rame, Rabu (11/3/2020).

Kadis Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Kadisporapar), Sakti Sormin sebagai inspektur upacara (irup), sekaligus membuka seleksi penerimaan Calon Paskibraka tahun 2020

“Dengan resmi Pemkab Labura siap melaksanakan penerimaan seleksi Calon Paskibraka tahun 2020 dan pesertanya siswa-siswi SMA di Labura. Kita siapkan Paskibraka terbaik, yang nantinya akan menjadi perwakilan Labura di tingkat Provinsi atau Pusat,” paparnya.

Seleksi Paskibraka berjumlah 158 orang ini terdiri dari 111 putra dan  47 putri. Selanjutnya akan dipilih sebanyak 50 orang dan mengikuti pelatihan selama 25 hari.

Proses seleksi dilakukan selama 2 hari yakni, mulai tanggal 11 Maret 2020 di aula Hotel Anugerah Suka Rame dan 12 Maret 2020 tempat di halaman Batalyon Infanteri (Yonif) 126/Kala Cakti Kompi B Damuli.

“Tim Seleksi (Timsel) Paskibraka Labura terdiri 2 orang anggota TNI dari Kompi B Damuli, 4 orang tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Labura, 5 orang senior Paskibraka Labura dan 2 orang guru Bahasa Inggris,” sebut Sakti.

Pembukaan seleksi Paskibraka itu dihadiri Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dedi Aksaris Arief, Kepala Bidang (Kabid) KIP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Fazrinsyah Putra, Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Haris Fadillah, Kasi Dokumentasi dan Publikasi, Chandra Kirana Ritonga dan Timsel Paskibraka. (Sofyan)