16 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola Ketua DPRD Tobasa Cup 2019

Ketua DPRD Tobasa, Boyke Pasaribu berfoto bersama tim yang mengikuti turnamen.

Tobasa, Lintangnews.com | Bertujuan mengajak para generasi muda di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menuju generasi sehat, Ketua DPRD setempat, Boyke Pasaribu bersama Persatuan Sepak bola Indonesia (PSSI) Cabang Tobasa menggelar turnamen.

Turnamen Ketua DPRD Tobasa Cup 2019 itu dilaksanakan di Lapangan Sepakbola di Desa Jonggi Manulus, Kecamatan Parmaksian, Minggu (7/42019).

Boyke Pasaribu mengatakan, turnamen dilaksanakan dengan tujuan agar generasi muda dapat lebih mencintai olahraga. Menurutnya, generasi muda dapat terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba, minuman keras (miras) dan lainnya.

“Jika generasi muda kita sehat, maka masa depan bangsa ini juga tentu akan sehat. Dengan menggalakkan olahraga, bangsa ini akan sehat dan kuat. Semoga turnamen ini bisa berlangsung setiap tahunnya,” ucap Boyke.

Sementara itu, Camat Parmaksian, Paiman Butar butar mengatakan, tujuan turnamen ini juga untuk menjalin keakraban dia ntara pemain. “Sebagimana bola itu bergulir, demikianlah persahabatan kalian akan bergulir dan harmonis,” ujarnya.

Ketua PSSI Tobasa, Maradona Siregar menuturkan, ada16 tim yang berasal dari 16 Kecamatan di Tobasa akan berlaga pada turnamen dengan sistim gugur. Pertandingan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Babak final akan dilaksanakan pada 26 Mei 2019.

Turnamen dengan hadiah total sebesar Rp 26 juta itu akan dipimpin 2 orang wasit dari PSSI Tobasa yakni Tonny Tampubolon dan Anton Sianipar. “Keduanya sudah memiliki lisensi D dari PSSI Pusat,” ucap Maradona.

Pertandingan perdana dalam turnamen itu mempertemukan kesebelasan dari Kecamatan Sigumpar berhadapan dengan Kecamatan Uluan.

Secara terpisah, Boyke menyebutkan awak media, pelaksanaan turnamen tidak ada hubungan dengan dirinya yang kebetulan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Partai Demokrat.

“Turnamen ini tidak ada hubungannya dengan Pemilihan Legislatif (Pileg). Buktinya, final nanti pada 26 Mei, jauh setelah Pemilihan Umum (Pemilu) dilaksanakan,” ucap Boyke.

Turut hadir dalam turnamen itu, Tokoh Pemuda Tobasa, Robinson Tampubolon Kepala Desa, Palber Manurung, Tokoh Masyarakat Benget Sibuea, unsur TNI Polri dan ratusan warga. (asri)