161 Orang Tenaga Administrator dan Pengawas di Pemko Tebingtinggi Dilantik

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan SK pada pejabat yang dilantik.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan melantik 161 orang pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemko Tebingtinggi, Kamis (2/5/2019) di gedung Hj Sawiyah.

Dalam arahannya, Umar Zunaidi menyampaikan antara lain sesuai dengan peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini sebutan eselon sudah tidak ada lagi diganti dengan sebutan Pejabat Tinggi Pratama (eselon II), Administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV).

“Pelantikan yang dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong, karena pejabatnya ada yang sudah berpindah tugas keluar daerah, atau memasuki purna bhakti,” sebut Wali Kota.

Diingatkan Wali Kota, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas (Kapus) merupakan ujung tombak Pemko Tebingtinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika dari sononya sudah tidak karauan, maka ke atasnya akan ikut mendapatkan dampaknya. Untuk saya minta kepada para petugas yang melayani masyarakat tidak usah kerja neko-neko dan macam-macam, bekerja lah sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” sebutnya

Wali Kota mengatakan kedepannya sesuai dengan sistem kerja yang sudah menggunakan Informasi dan Teknologi (IT), termasuk dalam memberikan laporan dan penilaian untuk pembayaran tunjangan kinerja seorang ASN.

Kedepan nanti tidak ada lagi pembayaran kinerja ASN yang malas akan sama dengan rajin, semua berdasarkan hasil laporan kerjanya setiap hari disampaikan melalui IT yang adminnya di Dinas Kepegawaian.

Pejabat yang dilantik diantaranya Plt Camat Bajanis, Zulimansyah didefinitifkan menjadi Camat yang selama ini sebagai Sekertaris dan Deni Siregar dikukuhkan menjadi Camat Padang Hulu.

Selain Camat, juga ada pergantian pejabat adminitor yang menjabat sebagai Sekretaris di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dirotasi, serta pengisian jabatan beberapa Lurah dan Kepala Seksi. (purba)