164 Mahasiswa Asal Luar Taput yang Tidak Pulang Kampung Terima Bantuan

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Indra Sahat Simaremare dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan bantuan pada 164 orang mahasiswa-mahasiswi asal luar Taput yang tidak pulang kampung, bertempat di Sopo Rakyat kanopi rumah dinas Bupati, Tarutung, Jumat (1/5/2020).

Ke 164 penerima bantuan merupakan mahasiswa-mahasiswi Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara (Unita) dan  Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung berasal dari berbagai daerah di luar Taput.

“Kita akan upayakan diberikan bantuan per bulan selama masa pandemi Covid-19 (Virus Corona) berlanjut. Semoga beban orang tua kalian sedikit terbantu dengan bantuan ini. Adik-adik juga harus turut memberikan edukasi dan sosialisasikan hal yang positif kepada masyarakat sekitar atas anjuran pemerintah pusat dan daerah seperti jaga jarak, serta jangan mudik,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Unita dan IAKN Tarutung berupa beras, mie instan dan minyak goreng.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang perduli terhadap penanganan penyebaran Covid-19. Tolong bagikan juga masker ini pada masyarakat sekitar, karena semua wajib pakai masker,” paparnya.

Yusuf Ari S mahasiswa Unita asal Lampung mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasih Bupati atas respon dan perhatian, terutama bagi mereka yang tidak dapat pulang kampung. “Semoga pandemi ini cepat berlalu,” ucap Yusuf. (Pembela)