20 Bungkus Ganja Kering Tak Bertuan Ditemukan di Jalinsum Air Batu

Ganja kering yang ditemukan saat disaksikan pihak dari Kodim dan Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Sebanyak 20 bungkus daun ganja kering tak bertuan ditemukan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Dusun IV, Desa Hessa Parlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, sehingga salah satu pemilik rumah makan melaporkannya ke Intelijen Kodim 0208/Asahan, Sabtu (8/12/2018).

Barang haram dalam jumlah besar itu dikemas dalam sebuah kotak rokok. Diperkirakan, satu bungkusan seberat 1 kilogram.

Informasi dihimpun, awalnya barang haram itu ditemukan Suci (23) saat dirinya hendak membuang sampah di depan rumahnya, tepatnya di samping Rumah Makan (RM) Nana, sekira pukul 08.00 WIB.

“Saat itu, saya mau buang sampah. Saya lihat ada kotak. Saya tendang-tendang kok berat. Habis itu, saya bilang sama suami saya (Dika),” kata Suci saat ditemui awak media.

Setelah penemuan kotak itu, mereka melaporkan ke Unit Intelijen Kodim 0208/Asahan.

Sementara itu, Dandim 0208/Asahan, Letkol Arm Suhono membenarkan penemuan itu. dandim menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

“Setelah kita buka, di dalam kotak ada bungkusan yang berisi 20 bungkus daun ganja kering. Selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak Polres Asahan dan BNNK Asahan terkait penemuan itu, ” ujar Dandim. (heru)