22 Warga Pelaku Dokumentasi Pesta Terima Santunan dari Pemkab Taput

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan memberikan bantuan sembako kepada 22 orang warga pelaku dokumentasi pesta yang berprofesi sebagai fotografer dan video shooting, bertempat di Ruang kerjanya kantor Bupati, Tarutung, Sabtu (2/5/2020).

Ke 22 paket bantuan yang diserahkan itu berupa beras, minyak goreng, mie instan dan masker.

Bupati didampingi Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Kabag Tapem mengatakan, bantuan selain dari pemerintah juga merupakan sumbangan para donator. Dirinya berpesan agar para pelaku dokumentasi tetap menjaga kesehatan dan semangat di tengah pandemi Covid-19 (Virus Corona) yang mengakibatkan tidak adanya lagi pesta.

Nikson menuturkan, bantuan sembako diberikan pada masyarakat yang paling terdampak akibat Covid-19 saat ini, seperti pekerja lepas di pesta-pesta.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Kita juga akan memberikan bantuan kepada pekerja lepas pesta seperti fotografer, penyanyi dan pemain musik, silahkan laporkan data diri ke Dinas Sosial (Dinsoso) maupun Gugus Tugas Covid-19, masyarakat lainnya juga akan kita bantu,” ucap Bupati.

Sebanyaka 5 orang perwakilan yang berdomisili di Kecamatan Tarutung, Siatas Barita dan Sipoholon mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Taput. (Pembela)