Atlit Taekwondo Junior Siantar Raih Tiket Popnas 2019 di Papua  

Atlit tim Taekwondo Junior Siantar bersama para pelatih dan pengurus Pengkot Taekwondo Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Atlit Taekwondo Junior Kota Siantar yang mengikuti seleksi atlit taekwondo pelajar guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Tahun 2019 berhasil meraih satu tiket ke Papua.

Tiket itu diperoleh Aprillia Stevanie siswi kelas IX SMP Negeri 2 Kota Siantar dari Brimob Taekwondo Club meraih emas di kelas Junior Putri Over 68 kg pada kejuaraan yang berlangsung tanggal 7-9 Agustus 2019 di Medan.

Selain itu, 6 orang atlit Taekwondo Siantar juga meraih medali di masing-masing kelas perlombaan yang diikuti. Seperti Panjiwinata Syah Purba siswa kelas IX SMP Methodis Siantar dari Ramayana Taekwondo Club yang turun di kelas Junior Putra Over 78 kg dan Wahyuni Triana siswi kelas X SMP Taman Siswa dari Rahmat Taekwondo Academy bertanding di kelas Junior Putri Under 55 kg berhasil meraih medali perak.

Sementara atlit putri lainnya yakni, Cut Ega siswi kelas X SMA Negeri 2 Siantar dari Taman Asuhan Taekwondo Club turun di kelas Junior Putri Under 59 kg, Alya Zahwa siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri dari Taman Asuhan Taekwondo Club turun di Junior Putri Under 63 kg, Siti Nur Killah siswi kelas XII SMK Negeri 3 dari Kesatria Taekwondo Club turun di kelas Putri Under 46 kg dan Riz Maharani Tampubolon siswi kelas X SMA Negeri 4 dari Brimob Taekwondo Club turun di kelas Junior Putri Under 49 kg, masing-masing meraih medali perunggu.

Ketua Pengkot Taekwondo Siantar, Denny TH Siahaan didampingi Sekretaris Rahmat Sitanggang menyampaikan, para atlit itu merupakan perwakilan dari 1.200 orang atlit.

“Kami cukup puas dapat menghantarkan 1 atlit Siantar untuk memperoleh tiket ke ajang bergengsi tersebut, dimana persaingan sangat ketat,” sebut Denny, Sabtu (10/8/2019).

Dia menuturkan, kedepannya akan mereka tingkatkan lagi program-program yang dapat meningkatkan prestasi atlit Taekwondo Siantar. Ini melalui kegiatan-kegiatan diklat dan pelatihan secara intens baik pada alit senior maupun junior. (rel)