Bunut Barat Club Rutin Laksanakan Latihan, Ini Tujuannya

Klub BBC saat menggelar latihan.

Asahan, Lintangnews.com | Klub bola voli Bunut Barat Club (BBC) yang didirikan Mahendra siap untuk hadir dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Asahan.

Ini ditunjukan dengan rutin melaksanakan sejumlah latihan-latihan yang dipusatkan di Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Dengan mendirikan training center di Jalan Kepiting, Kelurahan Bunut Barat, BBC memiliki semangat untuk menciptakan pemain-pemain terbaik yang dilatih dengan sejumlah pelatih diantaranya Iyon, Dedy, Iluh, Jek dan Jo yang sudah mempunyai prestasi di bidangnya.

“BBC ini memiliki puluhan anak didik yang berada dari lingkungan sekitar juga dari luar. Pelatihan kita laksanakan pada hari libur sekolah, sehingga anak-anak dapat mengisi waktu liburnya dengan berolahraga dan kiranya mampu berpestasi di bidang olahraga bola voli,” ujar Mahendra, Rabu (25/12/2019).

Tempat latihan yang menggunakan lahan milik PT Bakrie di Kelurahan Bunut Barat.

Diketahui dengan memiliki alat latihan seadanya seperti barbel, lompat gawang dan lainnya, tak membuat anak-anak yang ikut latihan di BBC terlihat tidak putus semangat.

Bahkan BBC pernah meraih sejumlah prestasi seperti juara di Inalum 2018 Sumercup, Piala Putri TP PKK Asahan, Turnamen Ekloba dan lainnya.

“Kita sampai saat ini memiliki peralatan yang sederhana, namun kemauan anak-anak membuat semangat untuk terus berlatih, sehingga olahraga bola voli terus bangkit di Asahan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan juga mensuport kita,” ujar Mahendra. (Heru)