‘Dari Pintu ke Pintu’, Cara Kapolres Taput Temui Warga

Taput, Lintangnews.com | Door to Door atau ‘Dari Pintu ke Pintu’ salah satu kegiatan yang merupakan program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara nasional.

Ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Termasuk bisa mengetahui sejauh mana persoalan-yang sering mengganggu dan membuat keresahan di lingkungan masing-masing.

Untuk mendukung kegiatan itu, Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Horas Marasi Silaen didampingi Kasat Bimmas AKP BP Pakpahan, Kapolsek Sipoholon, AKP Zulkarnaen dan Bhabinkamtibmas melaksanakan sistim ‘Dari Pintu ke Pintu’ itu di Desa Hutagalung Siwaluoppu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput, tepatnya di rumah salah satu warga yakni, Sakiman Hutagalung.

Kedatangan Kapolres dan rombongan, Minggu (16/2/2020) sekira pukul 14.15 WIB disambut Sakiman bersama keluarganya. Selain menyampaikan terima kasih atas penerimaan pemilik rumah, Kapolres memberikan bingkisan ‘Minggu Kasih’ berupa sembako .

Sukiman menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas kehadiran Kapolres dan rombongan ke rumah nya. Dia mengaku, tak pernah membayangkan rumahnya akan disinggahi orang nomor 1 di jajaran Polres Taput itu.

Selanjutnya, Kapolres dan rombongan melanjutkan perjalan ke  Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon. Kapolres mengunjungi rumah warga yakni, Gomgom Simanungkalit dan Bogek Simanungkalit. AKBP Horas juga memberikan bingkisan sembako pada kedua keluarga itu.

Rasa haru dan syukur disampaikan warga atas kunjungan Kapolres dari rumah ke rumah masyarakat secara langsung. Apalagi yang dikunjungi adalah warga kurang mampu seperti Bogek Simanungkalit sedang terbaring sakit di rumah nya.

Kepala Desa (Kades) Hutaraja Simanungkalit, Romson Simanungkalit juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres dan rombongan ke rumah warga. “Karena kunjugan ini sangat berarti bagi masarakat,” sebutnya. (Gihon)