Diduga Rem Blong, Marga Simatupang Tewas Seruduk Truk Parkir

Truk pengangkut pupuk saat berada di lokasi kejadian.

Tobasa, Lintangnews.com | Truk bermuatan pupuk dengan nomor polisi (nopol) BK 9468 DL melaju dari arah Medan menuju Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) seruduk l truk yang sedang parkir, Selasa (15/1/2019).

Akibat peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu, supir truk bermuatan pupuk marga Simatupang (50) tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara kondektur truk marga Tampubolon selamat dalam kejadian itu.

Laka lantas itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera Utara(Jalinsum) tepatnya di Desa Jangga Toruan, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Tobasa.

Pemaparan Tampubolon, truk yang ditumpanginya semenjak dari Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang hendak menuju Balige kondisinya baik -baik saja dan tidak ada tanda-tanda putus rem (blong).

“Namun tiba-tiba entah kenapa, tepatnya lewat tikungan dan jalan turunan di Desa Jangga Toruan, supir pak Simatupang menuturkan jika rem blong,” sebut Tampubolon.

Supir truk yang terjepit di lokasi kejadian.

Saat itu terlihat, truk parkir di depan mereka. Ini membuat supir truk hendak membanting stir ke arah kanan, namun mendadak dari arah berlawanan meluncur mobil mini bus.

“Akibatnya menabrak bagian belakang truk yang parkir. Saya pun langsung tercampak keluar dari truk,” papar Tampubolon.

Sayang, Simatupang tidak dapat menyelamatkan diri, sehingga terjepit dan meninggal di TKP akibat luka parah yang dialaminya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tobasa AKP Lambok Gultom melalui Kanit Laka, Aiptu J Manurung membenarkan peristiwa tersebut. Dia juga menuturkan, pihaknya telah mengevakuasi korban ke RSUD Porsea.

Hingga saat ini truk pengangkut pupuk masih di lokasi kejadian, karena masih menunggu mobil derek dari Kota Siantar untuk dibawanya ke Polres Tobasa. (asri)