Dipimpin Kapolres, Bupati Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021  

Foto bersama usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba tahun 2021 di Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2021 di halaman Apel Mapolres setempat, Senin (20/9/2021).

“Operasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Asahan,” ujar Kapolres.

AKBP Putu juga mengatakan, pelaksanaan operasi ini merupakan instruksi Kapolda Sumatera Utara yang dilaksanakan di seluruh jajaran Poldasu.

“Karena situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 difokuskan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mencegah terjadinya kerumunan,” ungkapnya.

AKBP Putu menegaskan, selama Operasi Patuh Toba 2021 Polres Asahan dan jajaran akan tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas. Seperti, tidak memakai helm, tak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tik sesuai spesifikasi teknis dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Asahan dapat  menurun. Yang terpenting adalah kesadaran masayarakat dalam berlalu lintas semakin tinggi dan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil,” pungkasnya.

Kapolres juga menjelaskan, operasi ini mengedepankan giat preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas, dan pelaksanaan tugas lainnya tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dalam rangka pencegahan Covid-19.

Sementara itu Bupati Asahan, Surya meminta agar masyarakat melengkap surat kendaraan dan perlengkapan berkendara.

“Patuhi aturan lalu lintas, karena itu untuk keselamatan kita juga bagi sesama pengguna kendaraan lainnya,” ujar Bupati. (Heru)