Gubsu Lantik Bupati dan Wabup Taput Terpilih

Pasangan Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat saat dilantik Gubsu bersama Bupati-Wakil Bupati Deliserdang dan Dairi.

Medan, Lintangnews.com | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi melantik Bupati dan Wakil Bupati Tapanulu Utara (Taput) periode 2019-2024, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat, Selasa (23/4/2019).

Pelantikan berlangsung di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Selain itu, Gubsu juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan Ali Yusuf Siregar, serta Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing.

Pasangan Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat bersama tim pemenangannya usai dilantik.

Gubsu dalam sambutannya berharap, agar kiranya para kepala daerah yang dilantik saat ini supaya kedepannya membawa masing-masing daerahnya ke arah lebih baik lagi dan lebih maju. Ini termasuk tidak ada lagi perpecahan antara bupati dan wakilnya di tengah perjalanan.

Usai dilantik, ketiga pasangan kepala daerah disambut para keluarga, kerabat, anggota dewan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tim pemenangan masing-masing untuk memberikan ucapan selamat.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut 1 Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat dinyatakan sebagai pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 lalu. Nikson-Sarlandy mengantongi total perolehan suara sebanyak 69.408 suara atau 46,12 persen dari total suara sah sebanyak 150.491 suara. (pembela)